Sumut

289 Peserta Ikuti SKB CPNS di Dinas Pendidikan Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN- Sebanyak 289 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Asahan, Selasa (15/9/2020). SKB CPNS Kabupaten Asahan sempat tertunta karena covid-19.

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, yang dihubungi wartawan, Selasa (15/9/2020) menyampaikan pelaksanaan SKB ini merupakan rangkaian kegiatan dalam pengadaan CPNS Daerah Pemerintah Kabupaten Asahan.

Adapun peserta SKB, menurut Nazaruddin, adalah peserta SKD yang telah dinyatakan lulus berdasarkan Surat Kepala Kanreg VI BKN Medan Nomor K 26-30/D 5210/III/20.01 tanggal 18 Maret 2020 tentang penyampaian hasil SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2019 dan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Asahan Formasi 2019 Nomor 800/0430 tentang hasil SKD CPNS Pemkab Asahan Formasi Tahun 2019 berjumlah 289 peserta.

“Pelaksanaan SKB kali ini, dibagi dalam 2 sesi sebanyak 168 peserta ikuti SKB di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dilaksanakan pada 14 September 2020. Sementara 121 orang lainnya ikuti SKB di luar Kabupaten Asahan”, ujar Nazaruddin sembari mengatakan pelaksanaan ujian dengan standar protokol kesehatan.

Sementara Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Ujang Iskandar pada kesempatan itu memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah cukup baik menjadi tuan rumah pelaksanaan SKB bagi instansi yang ada di Kabupaten Asahan, Labuhanbatu, Batubara dan Labuhanbatu Selatan.

Dia berharap, agar pelaksanaaan SKB kali ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut dengan tenang.

Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, mengatakan pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 merupakan tindak lanjut dari hasil SKD CPNS yang dilaksanakan pada bulan Februari 2020 lalu dengan tujuan untuk mendapatkan SDM Aparatur guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan jabatan. (MS10)

Tinggalkan Balasan