Kesehatan Sumut

32 Warga Sergai Sembuh dari Covid-19

mediasumutku.com| Sergai- Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menunjukkan progres yang menggembirakan. Hingga kini, angka kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan.

“Data yang kami terima sampai saat ini, sudah 32 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid 19 setelah menjalani perawatan dan isolasi. Selain itu juga dilakukan PCR test dengan hasil negatif berturut-turut. Kami mengapresiasi kinerja seluruh pihak, terutama petugas medis dan Dinas Kesehatan yang telah bekerja semaksimal mungkin memastikan keselamatan dan kesehatan para warga kita yang menjadi korban,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas, Akmal di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Rabu (2/9/2020).

Akmal merinci, 17 orang yamg sembuh dari Covid 19 di antaranya merupakan pekerja di salah satu perusahaan swasta di Pantai Cermin.

Kemudian,  8 lainnya merupakan warga yang berprofesi sebagai tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Selanjutnya, 5 orang pasien sembuh merupakan hasil tracing dari kontak dengan korban sebelumnya yang berdomisili di Teluk Mengkudu.

“Terakhir, menyusul 2 orang warga lagi yang berhasil sembuh dari corona yaitu warga Sipispis,”sebutnya.

Namun di saat yang sama, Akmal juga menginformasikan ada satu orang warga Sergai dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Deli Serdang berinisial K (Lk, 58) yang merupakan warga Kecamatan Kotarih.

“Hal ini membuat total keseluruhan warga Kabupaten Sergai yang positif Covid-19 menjadi 133 kasus lagi,” ucapnya.

Akmal berharap, korban yang masuk dalam kasus konfirmasi segera dapat menyusul kesembuhan. Dia juga mengimbau, agar masyarakat bersinergi mencegah rantai penularan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang benar dengan sabun, terapkan physical distancing atau jaga jarak serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” ujarnya. (MS6)