Headline Nasional Peristiwa

8 Unit Rumah Dinas Pomdam V Terbakar Habis

Mediasumutku.com | Surabaya – Kebakaran telah menghanguskan 8 unit rumah dinas Polisi Militer Kodam (Pomdam) V Brawijaya Surabaya. Delapan rumah dinas yang ditinggali tentara dan keluarganya itu habis ludes dilalap api.

Rumah dinas itu berada di Jalan Kesatrian No 41, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. “Kebakarannya tadi sekitar jam setengah dua,” kata salah seorang korban, Pujianto (56) di lokasi, Sabtu (29/2/2020).

Pujianto mengatakan, saat berkumpul bersama cucunya, tiba-tiba ia mencium aroma kebakaran. Tak lama kemudian, saudaranya teriak ada kebakaran. “Saya langsung keluar, ternyata rumah sebelah kanan saya No 4,” imbuhnya.

Ia tidak tahu penyebab kebakaran yang melalap delapan Rumah Dinas Pomdam itu. Namun Pujianto berasumsi, api bersumber dari terjadinya konseleting arus listrik.

Menurutnya, kebakaran terjadi sangat cepat dan langsung merambat ke sebelah rumah. Bahkan, bagian dalam hingga atap delapan rumah sudah hancur dan hangus. Beruntungnya, kebakaran itu tidak menelan korban jiwa. “Sepeda gowes hancur, dan seluruh isi rumah habis semua dilalap api,” pungkasnya.(dc/ms8)