Artikel Headline Nasional Pendidikan

Apa Benar, Kuliah di Universitas Internasional Dinilai Punya Nilai Lebih untuk Karier

mediasumutku.com | JAKARTA – Bidang pendidikan, menjadi suatu hal penting bagi masa depan anak. Karenanya bagi yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi (PT) harus benar-benar disiapkan segala sesuatunya. Terlebih yang memilih melanjutkan kuliah di luar negeri.

School Director Sampoerna Academy, Mustafa Guvercin mengungkapkan, pihaknya di Sampoerna University, bisa sekaligus diakui sebagai lulusan luar negeri. Pasalnya, terdapat program double degree yang memungkinkan kamu mendapat dua gelar dari dua universitas sekaligus.

“Tak tanggung-tanggung, nantinya kamu bisa mendapatkan gelar dari University of Arizona, Amerika. Tentunya, itu semua tetap bisa kamu dapatkan tanpa harus mengikuti proses belajar di Amerika,” kata Mustafa dalam sebuah kesempatan.

“Meski begitu, kamu pun bisa melanjutkan atau menyelesaikan studi di universitas luar negeri. Pasalnya, Universitas Sampoerna juga menjadi rekanan di beberapa universitas Amerika. Biasanya, kamu bisa melakukan transfer di dua tahun terakhir masa pendidikan,” tambahnya.

Mustafa menjelaskan, ada banyak pilihan universitas berkualitas yang dapat dipilih, tentunya tetap sesuaikan dengan kemampuan dan minat calon mahasiswa tersebut.

“Itulah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan saat mengenyam pendidikan di universitas internasional sampoerna. Keuntungan yang lebih terasa tentu soal biaya, di mana kamu bisa menghemat sampai dengan 75% dibanding harus berkuliah di luar negeri,” jelasnya.

Meski tergolong memiliki biaya lebih terjangkau, Mustafa menambahkan, calon mahasiswa tetap bisa mendapat pendidikan berkualitas. Seluruh kurikulum serta metode pembelajaran Sampoerna University telah diakui langsung oleh kementerian pendidikan indonesia.

“Selain itu, sarana dan fasilitas kampus pun cukup lengkap dan dapat mendukung segala aktivitas pembelajaran para mahasiswa. Dengan berbagai keuntungan tersebut, konon lulusan Sampoerna University juga mampu diterima di berbagai perusahaan tak lebih dari 3 bulan setelah kelulusan. Jadi, tak perlu khawatir dengan masa depan karier,” tuturnya.

Untuk diketahui, keuntungan lain saat berkuliah di universitas internasional di antaranya, mahir berbahasa Inggris. Karena mahasiswa pun dituntut selalu menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai kegiatannya. Mulai dari berkomunikasi, penyampaian materi, hingga pengerjaan tugas dilakukan dalam bahasa Inggris.

Kedua bisa mengenal budaya lain, meski tak sepenuhnya merasakan langsung kebudayaan negara lain, melalui universitas internasional kamu tetap bisa mengenal kebiasaan atau nilai-nilai negara asing. Selain lewat kurikulum berbasis pendidikan luar negeri, interaksi dengan pengajar dan mahasiswa asing pun dapat membuka perspektif baru melalui budaya lain.

Ketiga, kemampuan komunikasi profesional. Biasanya, kemampuan public speaking menjadi fokus utama dalam komunikasi. Dengan begitu, nantinya kamu diharapkan mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan berbagai level kalangan.

Empat, pembelajaran berbasis praktik, tak melulu teori, universitas internasional biasanya turut mengedepankan praktik dalam proses pembelajaran. Mahasiswa akan rutin diberikan tugas dan waktu untuk memecahkan sendiri masalah yang diberikan terkait jurusan masing-masing.

Kelima, diakui sebagai lulusan luar negeri. Pasalnya, terdapat program double degree yang memungkinkan kamu mendapat dua gelar dari dua universitas sekaligus. Tak tanggung-tanggung, nantinyabisa mendapatkan gelar dari University of Arizona, Amerika. Tentunya, itu semua tetap bisa didapatkan tanpa harus mengikuti proses belajar di Amerika.

Tinggalkan Balasan