Berita Sumut

Asahan Targetkan 500 Ribu Warga Di Vaksinasi

ASAHAN – Kabupaten Asahan menargetkan sedikitnya 500.000 dari 700.000 warganya akan divaksinasi.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Asahan, Surya bersama forum koordinasi pimpinan daerah saat menggelar vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh TNI – Polri di Gedung serbaguna Kisaran, Jumat (17/9/2021).

“Ada 700 ribu penduduk Kabupaten Asahan. Kita bersama TNI dan Polri  menargetkan 500 ribu lebih vaksinasi untuk masyarakat,” kata Surya.

Berdasarkan data vaksinasi yang ada di Kabupaten Asahan saat ini, vaksin dosis pertama telah dilakukan kepada 73 ribu orang dan vaksin dosis kedua 44 ribu orang.

Vaksinasi Merdeka Massal ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan ditinjau secara virtual oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi oleh Forkopimda Sumatera Utara.

Dalam peninjauan tersebut Panglima TNI dan Kapolri melakukan diskusi interaktif secara virtual dengan beberapa Forkopimda di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, yang menanyakan tentang pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi merdeka massal ini.

Vaksinasi merdeka massal di Asahan kali ini adalah mahasiswa, pelajar, pelayan publik serta pedagang pasar dengan jumlah vaksin sebanyak 2.400 dosis dan dilaksanakan di 3 tempat yakni di Gedung Serbaguna Kisaran sebanyak 1.700 dosis, Pasar Kartini Kisaran sebanyak 300 dosis dan di Bandar Pasir Mandoge sebanyak 400 dosis.

”Untuk Vaksinator kita ada 12 tim yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Asahan”, ucap Bupati Asahan didampingi oleh Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Danyon 126/KC Ketua PN Kisaran dan Mewakili Kajari Asahan.

Terkait ketersedian vaksin Bupati Asahan mengatakan, persediaan vaksin masih cukup, dan kita akan menghabiskan stok vaksin tersebut, sesuai dengan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo, sehingga masyarakat Kabuapeten Asahan nantinya telah divaksin semua. (MS10)