Sumut

Bupati Asahan Instruksikan Dinas PU Survey Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Serdang Menuju Panca Arga

Mediasumutku.com | Asahan – Bupati Asahan H Surya Bsc bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH meninjau pembangunan jembatan penghubung antara Desa Serdang menuju Desa Panca Arga.
Kehadiran Bupati bersama Kapolres Asahan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Hal itu terlihat dengan adanya acara adat mengulosi Bupati Surya dan Kapolres Faisal Napitupulu.

Pemberian ulos yang dilakukan oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat adalah sebagai bentuk wujud kebesaran hati masyarakat Desa Serdang atas kehadiran Bupati dan Kapolres Asahan.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Serdang Guntur Gunawan saat menyambut kehadiran Bupati dan Kapolres, Jumat (29/11/2019) bertempat di dusun VII Desa setempat

“Kami masyarakat Desa Serdang yang terdiri dari beragam suku baik itu etnis Batak, Jawa, Melayu bersatu berkumpul. Ini kami lakukan sebagai wujud rasa syukur atas kehadiran Bupati dan Kapolres pada hari ini di desa kami”ujar Kades Gunawan.

Ia, menyampaikan rasa apresiasi masyarakat Desa Serdang kepada Kapolres Asahan maupun Bupati yang telah memberikan perhatian khusus atas bencana yang terjadi di Desa Kami beberapa waktu lalu.

Akibat bencana yang terjadi jembatan penghubung antara Desa Serdang menuju Desa Panca Arga terputus dan saat ini perlu perbaikan atau pembangunan secara permanen.

Ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu SIK MH, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Desa Serdang yang telah membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan.

“Sehingga hasil endingnya, Polres Asahan memperoleh penghargaan dari Kementerian PAN-RB berupa penghargaan Pelayanan Publik kategori baik’kata Faisal

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres berharap kepada masyarakat Desa Serdang dan Desa Panca Arga, agar dapat menjaga dan merawat jembatan yang baru dibangun.

Pergunakanlah dan manfaatkan jembatan sebagai mungkin untuk kepentingan masyarakat yang ada di dua desa.

“Saya sebagai Kapolres Asahan juga turut mengucapkan terima kasih Adan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aaahan khususnya kepada Bupati Asahan yang telah dapat menciptakan kekompakan diantara Forkopimda di Kabupaten Asahan.Sehingga berbagai program pembangunan yang menyentuh masyarakat dapat diselesaikan secara berkolaborasi, seperti halnya yang terlihat pada hari ini” ucap Faisal .

Sementara itu, Bupati Asahan H Surya Bsc, menyampaikan ucapan rasa syukur dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada seluruh pemangku adat, tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah menyambut kehadiran Kami bersama Kapolres Asahan dengan memberikan Ulos kepada kami.

Kemudian, Bupati Asahan juga menyampaikan hal senada buat Kapolres Asahan yang telah begitu tanggap terhadap berbagai bencana yang terjadi di Kabupaten Asahan, seperti halnya yang terjadi di Desa Serdang berupa putusnya jembatan penghubung antar Desa Serdang menuju Desa Panca Arga

“Oleh karena itu,saya telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera melakukan survey terhadap jembatan yang menghubungkan Desa Serdang dan Desa Panca Arga. Instruksi itu saya perintahkan, agar nantinya pada P.APBD tahun 2020,jembatan penghubung antara Desa Serdang menuju Desa Panca Arga bisa segera dibangun secara permanen menggunakan cor beton,dan pengerjaannya sudah tentu harus mengikuti semua proses ketentuan yang ada”ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Asahan bersama Kapolres Asahan meninjau jembatan yang menjadi penghubung anatara Desa Serdang menuju Desa Panca Arga yang terputus beberapa waktu lalu akibat bencana alam.