Sumut

Darma Wijaya : Ayah, Sosok Yang Tak Pernah Lelah

mediasumutku.com|SERGAI-
Calon Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menjenguk dr. Hidayat Hasrimy (70), ayah
dari Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy AP,MAP dan Direktur RSU Sultan Sulaiman dr. Nanda Hasrimy di RSUD Sultan Sulaiman di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Rabu (11/11/2020).

Disela-sela kunjungannya, Darma Wijaya terkenang dengan sosok kedua orangtuanya. Untuk itu, dia berpesan kepada masyarakat untuk menyayangi dan membahagia kedua orangtua selagi masih hidup.

“Tidak ada ruginya bagi seorang anak ya gmembahagiakan orang tuanya dan tidak menjadi melarat maupun jatuh miskin. Jika kita sayangi ayah yang telah memberi nafkah sejak dari bayi hingga dewasa,” ujarnya.

Bagi Darma Wijaya, ayah adalah sosok pemimpin di dalam keluarga yang tidak pernah mengenal lelah membanting tulang demi anaknya. Begitu juga seorang ibu yang telah melahirkan.

“Sembilan bulan dikandungan
dan kemana-mana dibawa oleh
ibu, terkadang seorang ibu tidak nyenyak tidur bahkan ia mempertaruhkan nyawa saat melahirkan anak yang dikandung tersebut. Begitu besar dan tidak bisa dihitung nilai perjuangan kedua orang tua dari sejak janin, bayi hingga dewasa mengasuh dan membesarkan anak-anaknya,” tuturnya.

Darma Wijaya, mengaku, sedih karena tak sempat membahagiakan ayahnya. Karena, ayahnya meninggal dunia dikala usianya masih terlalu muda.

“Kesedihan itu terus menyelimuti saya ketika melihat ibu yang menggantikan posisi ayah dan juga sebagai seorang ibu. Betapa beratnya beban yang dipikul oleh ibu untuk membesarkan anak yang ditinggalkan ayah. Alhamdulillah, Allah SWT menolong ibu untuk membesarkan anak yang telah dilahirkannya dan inilah saya sekarang,” ucapnya.

Dikatakannya, meskipun pengorbanan kedua orang tua sangat besar hingga harta habis untuk kebutuhan dan pendidikan anaknya, tetapi orang tua tidak akan pernah meminta hartanya kembali.

“Ternyata kedua orang tua hanya membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari anak-anak yang dilahirkan dan telah dibesarkan. Seorang ibu bisa mengurus banyak anak, tapi banyak anak belum tentu bisa mengurus seorang ibu maupun ayah ketika keduanya sudah lanjut usia dan tidak bisa bekerja lagi,” ungkap Darma dengan mata berkaca-kaca.

Turut mendampingi saat Darma Wijaya menjenguk dr. Hidayat Hasrimy (70) diantaranya, Ketua Pemenangan Tim Dambaan, Sergai Safaruddin (Udin Serep), Ketua Partai Gerindra Sergai yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Dambaan Sergai Budi SE dan rombongan.(MS6)