Berita Sumut Bermartabat Headline Hukrim Sumut

Darma Wijaya : Pembangunan Itu Bertujuan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

SERGAI– Pembangunan merupakan sebuah upaya yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik secara material maupun spiritual. Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, maka negara perlu untuk mendapatkan sumber dana dari dalam negeri yaitu berupa pajak.

Demikian disampikan Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya yang disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai ( Sekdakab Sergai ) H. M. Faisal Hasrimy, AP. M. AP pada acara Rapat koordinasi pembinaan pengawasan urusan pemerintah desa dalam rangka penertiban pajak desa bertempat di Aula sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Serdang Bedagai, Senin (11/10/2021) pagi.

Lebih lanjut H. M Faisal Hasrimy, AP. M. AP yang menyampaikan bahwa pajak adalah kontribusi wajib bagi rakyat kepada negara yang terutang, baik sebagai orang pribadi atau badan usaha yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang.

Hasil pungutan pajak tersebut yang digunakan untuk berbagai keperluan negara guna menjamin kemakmuran rakyat. Pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan negara dan pembangunan nasional

Di Kabupaten Serdang Bedagai Faisal Hasrimy menambahkan bahwa dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M. S.P pembangunan infrastruktur terus berjalan demi suksesnya visi dan misi Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius)

“Alhamdulillah, terus berjalan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi serta pembagunan fasilitas umum lainnya diantaranya fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan, kesemua itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang taat membayar pajak”, sebut Faisal.

Tak lupa Sekdakab Sergai H. M Faisal Hasrimy mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik itu pemerintahan desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan untuk turut dalam mensukseskan pembangunan infrastruktur di kabupaten Serdang Bedagai dengan selalu taat membayar pajak

Selain Sekdakab Sergai H. M Faisal Hasrimy, AP., M. AP hadir juga Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kepala Kantor Perpajakan Pratama Daniel Zebua, Mewakili Kajari Sergai, para camat dan kepala desa.