Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHankamHeadline

Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai

×

Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI – Proses penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 di Polres Serdang Bedagai (Sergai) telah mencapai tahap penting, yaitu verifikasi administrasi atau Rikmin. Berdasarkan hasil yang diumumkan pada Kamis, 25 April 2024, pukul 17.00 WIB, sebanyak 145 calon dinyatakan lulus verifikasi administrasi dan siap melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri Gelombang II TA 2024 Polres Sergai telah bekerja keras sejak dimulainya proses pendaftaran hingga penutupan. Tim yang terdiri dari perwakilan berbagai satuan fungsi Polres Sergai, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dan Kabupaten Sergai, melakukan verifikasi administrasi untuk memastikan kelayakan para calon.

Baca Juga:   Satlantas Polres Sergai Tak Pernah Berhenti Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Sidang penetapan hasil verifikasi dipimpin oleh Kompol Damos Christian Aritonang, Wakapolres Sergai, yang mewakili AKBP Oxy Yudha Pratesta, Ketua Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri. Dalam sidang ini, tim melakukan verifikasi ulang terhadap sekitar 20 peserta yang diragukan hasil pemeriksaannya. Setelah dilakukan pengecekan ulang, hasilnya sesuai dengan pemeriksaan sebelumnya.

Kompol Damos Christian Aritonang menyampaikan dalam arahannya, “Meskipun seharusnya sidang penetapan Rikmin dilakukan sejak sore, kami harus menunda karena beberapa peserta terlambat hadir dan waktu pendaftaran diperpanjang. Namun, penting bagi kalian untuk tetap disiplin dan menjaga sikap. Ini adalah langkah awal dalam mencapai tujuan hidup kalian, jadi lakukanlah dengan sungguh-sungguh.”

Hasil akhir Rikmin menunjukkan bahwa dari 146 peserta yang dianggap layak, 145 di antaranya berhasil lulus. Satu peserta dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena tidak dapat menunjukkan ijazah SD asli hingga akhir waktu penutupan pendaftaran.

Baca Juga:   Walikota Padangsidimpuan dan Jajaran Shalat Tarawih di Masjid Agung Al-Abror

Sekretaris Panitia Pembantu, Kompol SP Anak Ampun, merinci bahwa peserta yang lulus terdiri dari 119 Bintara PTU pria, 21 Polwan, 4 Bintara Bakomsus Kehumasan/TI, dan 1 Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan. Sayangnya, tidak ada peserta yang mendaftar untuk jurusan Bakomsus Pariwisata, Hukum, Psikologi, dan Rekpro.

Sebelum memberikan nomor ujian untuk tahap selanjutnya, Wakapolres Sergai mengingatkan para peserta untuk berhati-hati dalam perjalanan dan selalu disiplin dalam hal waktu dan tindakan. Seleksi berikutnya, Rikkes atau pemeriksaan kesehatan, akan berlangsung di rumah sakit Brimob di Jalan Bhayangkara, Medan, pada Jumat, 26 April 2024.

Dengan hasil Rikmin yang berhasil dicapai, Polres Sergai berharap bahwa para calon Bintara dapat melanjutkan perjuangan mereka dengan semangat dan integritas yang tinggi, membawa kebanggaan bagi Polres Sergai dan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai. (Budiono)

Baca Juga:   Diduga Ngantuk, Truk Fuso Tabrak Pembatas Jalan Hingga Terbalik