Berita Sumut Sumut

Gelar Apel Pasukan Operasi Toba 2021, Bupati Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

SERGAI– Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan dalam berkendara. Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat menghadiri gelar apel pasukan operasi patuh toba di halaman serba guna Mapolres Serdang Bedagai, Senin (20/9/2021).

Usai apel, Bupati Darma Wijaya menghimbau kepada seluruh petugas untuk bekerja dengan hati dan maksimal menjalankan tugas.

“Kita minta petugas serius bekerja, khususnya dalam menekan angka Covid-19 di Kabupaten ini,”jelasnya.

Begitu juga dengan masyarakat, Darma menghimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas dan menjaga protokol kesehatan.

“Peran serta dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas juga harus ditingkatkan. Kita mibta semua pihak berperan aktiflah khususnya dalam penanganan Covid-19 ini,”ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang mengatakan apel pasukan ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan petugas serta sarana prasarana yang ada dalam menekan angka kecelakaan dan Covid-19.

“Ditahun ini, kita minta petugas lebih banyak melakukan tindakan preventif atau teguran khususnya ketertiban berkendara dan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata,”ungkapnya.

51 personil Polres Serdang Bedagai diterjunkan untuk memantau prokes ditempat wisata. Itu semua dilakukan demi menekan angka Covid-19.

“Tegakkan hukum terukur dan sistematik. Di hari sabtu dan minggu petugas juga diminta memantau prokes ditempat wisata,”ucapnya.

Berdasarkan data satlantas Polres Serdang Bedagai, selama 2020 pelanggar lalu lintas sebanyak 287 kasus dengan rincian tilang 112 dan teguran 175.

Pelanggaran yang terjadi didominasi roda 2 dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas. Ditahun lalu angka kecelakaan 2 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia 2 jiwa.