Advetorial

Gelar Language Ambasador , PrimeOne School Harapkan Pemenang Jadi Role Model

mediasumutku.comI MEDAN-PrimeOne School kembali menggelar kegiatan rutin Language Ambasador (Duta Bahasa) English-Mandarin 2019-2020 yang digelar di U.C.S.N Hall, gedung South PrimeOne School jl. Jenderal Besar A.H.Nasution No.88 A Medan, Selasa (19/11/2019)

Untuk mempromosikan dan mendukung penggunaan bahasa Inggris dan Mandarin secara konsisten di lingkungan sekolah, PrimeOne School merancang kontes untuk menghargai siswa yang terus konsisten berbahasa Inggris atau Mandarin. Kontes yang disebut Language Ambassador ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang dapat menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswi dalam kedua bahasa tersebut.

Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya). Seluruh undangan dan peserta didik tampak antusias. Kemeriahan semakin terasa ketika seluruh finalis Language Ambasador memperkenalkan diri dalam berbagai macam busana daerah (Simalungun, Batak Toba, India, Chinese, Melayu, dll.) Tujuan dipakainya busana daerah oleh seluruh finalis adalah untuk menghargai & menambah rasa cinta tanah air bukan hanya terhadap finalis namun juga seluruh peserta didik.

Ada 20 kontestan yang pantas menghadiri putaran final yang dihadiri peserta didik sekolah dasar kelas 4 hingga kelas 6, sekolah menengah pertama dan atas, serta para orangtua. Seluruh kandidat unjuk kebolehan dengan talenta yang dimiliki seperti bercerita, membaca puisi, komedi serta merangkai cerita sesuai gambar.

Kehadiran Direktur Akademik Sekolah PrimeOne, Dr. Fauziah Khairani Lubis, M.Hum menjadikan momen ini sangat spesial bagi semua finalis. Menurut beliau PrimeOne School mengharapkan terpilih tentunya mereka harus bersyukur kepada Tuhan YME atas talenta yang dimiliki, lalu menjadi role model baik dalam berbahasa Inggris dan Mandarin maupun dalam berperilaku.

Juri pun memutuskan pemenang sebagai berikut:

English Language Ambasador Tingkat Menengah

  1. Jessyca Kaur – SH2 LP
  2. Benyamin Frederick Jonathan Silaban – SH1 FWT
  3. Mega Anatasya – SH3 KM
  4. Najib Yazid Nasution – SH1 KP
  5. Muhammad Zacky Pasha – JH2 FN

English Language Ambasador Tingkat Dasar

  1. Daniel Evan Nathanael Purba – E6 Planet
  2. Shanese Felberta Manauri Tampubolon – E4 Sahara
  3. Bambang Hardjo – E6 Galaxy
  4. Elisabeth Sirait – E6 Meteor
  5. Valencia Yufandy – E6 Comet

Mandarin Language Ambasador Tingkat Menengah

  1. Candy Lim – SH2 BP
  2. Ferny Kusuma – JH1 TAE
  3. Fidelia Wanderlyn – JH3 SK
  4. Kevin Kok – JH3 SK
  5. Chloe Tjiu – SH1 KP

Mandarin Language Ambasador Tingkat Dasar

  1. Joyceline Lim – E6 Andromeda
  2. Clarence Arthurine Lexmono – E4 Sahara
  3. Irvin Vladirich – E4 Arabian
  4. Aldrich Otto Halimson – E5 Olympus
  5. Valentino Tanata – E5 Fuji