Sumut

Hari Pahlawan, Pemko Tebingtinggi Akan Perhatikan Veteran

mediasumutku.com|SERGAI-Memperingati hari pahlawan 10 November, Pemerintah Kota Tebingtinggi berkomitmen akan terus memperhatikan veteran yang ada di kota Tebingtinggi.

“Pemerintah Kota Tebingtinggi juga selalu senantiasa memperhatikan kehidupan sosial dari pada veteran kita, termasuk kesehatannya kita perhatikan dengan sebaik-baiknya. Dan juga bagaimana kita memperhatikan kelanjutan daripada organisasi Legiun Veteran yang ada di Kota Tebingtinggi ini,” ungkap Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan disela-sela melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta anjangsana ke kediaman pejuang veteran Kota Tebingtinggi, Selasa (10/11/2020). 

Untuk itu dia meminta kepada Dinas Sosial untuk tetap memperhatikan kantor Legiun Veteran. 

“Termasuk masalah yang ada. Dan, juga kita sedang menggarap agar kiranya veteran ini meninggalkan warisan buku kepada generasi-generasi selanjutnya di Tebingtinggi,” ujarnya.

Sebelum ziarah, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan melaksanakan upacara bersama unsur Forkopimda Kota Tebingtinggi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol.

Saat membacakan amanat menteri sosial RI, Kapolres Tebingtinggi, AKBP James P. Hutagaol mengingatkan, perjuangan para pahlawan yang perlu dikenang sepanjang masa sesuai dengan thema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

“Kalau dulu pahlawan kita berjuang dengan angkat senjata, tapi sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba dan paham radikal serta pandemik Covid -19 yang sekarang ini melanda dunia,” imbuhnya. (MS6)