Kesehatan

Kabupaten Asahan Kejar Target Vaksin Hingga Akhir November

ASAHAN- Standar nasional vaksinasi untuk di daerah adalah 35 persen sebagaimana disampaikan oleh pemerintah pusat dalam rapat koordianasi beberapa waktu lalu. Karenanya, pemerintah Kabupaten Asahan terus mengejar capaian vaksinasi yang ditargetkan akan teracapai di akhir bulan November 2021 mendatang.

“Harapan kita bersama untuk pencapaian target vaksin dapat tercapai sampai akhir bulan November,” kata Bupati Asahan, Surya disela peninjauan kegiatan vaksinisasi, di SMK/SMP Swasta Al-Asri Dusun II Hessa Perlompongan, dan MTS Ismailyah Aek Loba Pekan dan SMPN I Ledong Barat, Kamis (4/11/2021).

Karenanya, Pemkab Asahan terus mengejar vaksinasi tersebut mensasar banyak kalangan masyarakat bekerjasama dengan TNI mapupun Polri.

“Kami berterima kasih kepada TNI/POLRI dan seluruh petugas kesehatan serta dukungan dari Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras dan membuat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan siswa dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi ovid-19 sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertulardengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit Covid-19.

Bupati, Surya juga meyakinkan masyarakatl, agar jangan mudah percaya dengan isu miring tentang vaksinasi Covid-19 yang beredar di masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat, jangan mudah percaya kalau ada yang bilang divaksin bisa buat sakit klepek-klepek,” pesannya. (MS10)