Berita Sumut Headline Kesehatan Medan Sumut

Kejati Sumut Gelar Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Diikuti 3200 Orang

MEDAN – Vaksin dosis kedua untuk anak sekolah usia 12 sampai 17 tahun di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) diikuti oleh ribuan pelajar dari bebeberapa sekolah yang ada di Medan, Rabu (10/11/2021).

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu melalui Kasi Penkum Yos A Tarigan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dalam kegiatan ‘Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19″ ini adalah lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang digelar tanggal 6 – 7 Oktober 2021 dan dihari kedua besok, Kamis (11/11/2021) vaksinasi dosis kedua ini terbuka untuk umum. Tapi, khusus untuk vaksinasi dosis kedua.

“Target kita dalam dua hari program Adhyaksa Peduli Vaksinasi sebanyak 3200 orang, yang terdiri dari siswa SMP, SMA dan SMK dan disesuaikan dengan jumlah peserta pada vaksinasi dosis pertama. Kita berharap dengan vaksinasi ini herd immunity (imunitas kelompok) semakin terbangun dan proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan sesuai harapan,” kata Yos A Tarigan.

Program Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 ini, juga digelar di Kejari Kabupaten/Kota di Sumatera Utara agar target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah bisa segera terealisasi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kejati Sumut ditinjau langsung oleh Kajati Sumut IBN Wiswantanu didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, serta para Asisten. Kegiatan vaksin di Kejati Sumut juga didukung panitia dari Kejaksaan dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Kasi Penkum Yos A Tarigan menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin di Kejati Sumut lebih mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Pasca vaksinasi pun seluruh siswa yang sudah divaksin kita sarankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.