Berita Sumut Kesehatan Sumut

Miris! Ada Tumpukan Sampah di Depan Kantor Bupati Sergai

SERGAI– Betapa mirisnya kondisi Bak tempat penampungan Sampah (TPS) di Depan Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sampah menumpuk dan mengeluarkan aroma busuk.

Pantauan Mediasumutku.com di lokasi, tumpukan sampah di lokasi 2 bak tempat penampungan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai terkesan kurang dari pantuan dinas terkait.

Pasalnya, hampir kurang lebih 1 Minggu tumpukan sampah di bak penampungan terkesan dibiarkan. Sehingga menjadi buah bibir dikalangan masyarakat sekitar.

Ironisnya, tumpukan sampah tersebut berada di pinggir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan- Tebingtinggi, tepatnya depan Kantor Kejaksaaan Negeri Serdang Bedagai menuju Kantor DPRD Serdang Bedagai.

” Kenapalah sampah ini belum diangkat, Bau luar biasa,”ujar Iros warga Firdaus saat melintasi lokasi tersebut.

Sambung Iros, masak tumpukan sampah di pinggir jalan lintas dan berada didepan perkantoran Pemerintahan seperti ini. Selain sampah menumpuk, sampah tersebut sudah mengeluarkan aroma tak sedap “terang Iros, Selasa(14/9).

Hal serupa dikatakan Yetno, bahwa tumpukan sampah tersebut kurang di perhatikan, karna kita lihat sampah yang berada di 2 Bak tempat penampungan Sampah di depan perkantoran Pemerintahan sudah lama tak diangkut mobil dinas terkait.

“Tumpukan sampah udah lama belum diangkut, kalau kita lihat dua bak tempat penampungan sampah seperti hampir 1 minggu belum diangkat,” terang Yetno.

Selain itu, sambung Yetno. Saat kita melintas di lokasi tersebut terlihat sampah banyak terjatuh dari penampungan. Bahkan lalat hijau dilokasi tersebut sudah banyak. Bearti sampah tersebut sudah lama tak diangkut,”ungkap Yetno

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Panisean Tambunan dikonfirmasi terkait tumpukan sampah di tempat penampung sampah di depan kantor Pemerintahan langsung respon dan akan segera diangkat.

“Tks infonya pak segera kita angkat,”pesan singkat Kadis LH, Panisean Tambunan.

Tinggalkan Balasan