Religi

MUI Sumut Ikut Meriahkan Pameran dan Bazar MTQ ke-38 Sumut  

MEDAN-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara turut memeriahkan pameran dan bazar di arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Sumut, di pelataran parkir kampus I UIN Sumut, Jalan Sutomo Ujung, Medan.

Kepala Bidang Infokom MUI Sumut sekaligus penanggungjawab stan MUI, Dr  Akmaluddin Syahputra, M.Hum  menyampaikan, pada stan MUI Sumut ada beberapa agenda.

“Di stan MUI Sumut kita akan adakan konsultasi hukum pada pukul 15.00 sampai 18.00 WIB oleh komisi fatwa MUI Sumut dan Ketua MUI Medan,” ucapnya, kemarin.

Akmaluddin juga memaparkan pada stan MUI Sumut, para pengunjung juga dapat berkonsultasi dengan LPPOM MUI tentang sertifikasi halal.

“Ada juga konsultasi terkait sertifikasi halal, serta di sini kita juga pamerkan produk-produk dari UMKM yang tergabung di Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (Pinbas),” paparnya.

Hadirnya stand MUI Sumut di arena MTQ ke-38 ini turut mengundang perhatian Gubsu Edy Rahmayadi.

Didampingi oleh Ketua Umum MUI Sumut Dr. Maratua Simanjuntak, Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap dan Kabid Infokom MUI Sumut, Dr. H. Akmaluddin Syahputra, M.Hum, Edy Rahmayadi pun sempat mengunjungi stan MUI Sumut seusai pembukaan MTQ tingkat Sumut itu, Senin (21/3/2022) lalu.

Dalam kunjungan itu, Edy mendapat buah tangan dari Stan MUI Sumut berupa buku Al Majmu’ dan majalah MUI Sumut edisi 2 tahun 2021 beserta beberapa produk UMKM yang tergabung dalam PINBAS Sumatera Utara. (MS7)