Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
MedanReligi

Walikota dan Jajaran Pemko Medan Tunaikan Zakat Mal melalui BAZNAS

×

Walikota dan Jajaran Pemko Medan Tunaikan Zakat Mal melalui BAZNAS

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Memasuki hari ke-25 puasa Wali Kota Medan Bobby Nasution  menunaikan kewajiban zakat harta atau zakat mal melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Medan di ruang rapat III kantor Wali Kota, Jumat (5/4/2024).

Zakat Mal Bobby Nasution tersebut diterima langsung Ketua BAZNAS kota Medan Ustad Nursyam. Selain Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan jajaran pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan juga menunaikan zakat hartanya.

Ketua BAZNAS kota Medan Ustad Nursyam, mengungkapkan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan seluruh jajaran Pemko Medan yang telah menyalurkan Zakat hartanya melalui BAZNAS kota Medan.

Baca Juga:   Ramah Centre Salurkan Bantuan Sembako ke SSB Garuda Deli

Menurut Ustad Nursyam, seluruh zakat mal yang terhimpun nantinya akan diserahkan kepada masyarakat kota Medan yang di termasuk dalam 8 Asnaf sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Allah SWT.

“Mekanisme penyaluran zakat mal ini nanti melalui masing-masing Kecamatan. Artinya nanti 21 Kecamatan di kota Medan zakat mal akan kami sebar secara merata,” jelasnya.

Ustad Nursyam menambahkan penyaluran zakat mal dari Wali Kota Medan dan jajaranPemko Medan di tahun ini lebih meningkat daripada tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya zakat mal yang terhimpun mencapai Rp 300 juta lebih, di tahun ini meningkat hampir 100 persen dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah jadi bisa banyak Masyarakat yang terbantu”, sebutnya. (MS7)

Baca Juga:   Rapat Paripurna, Wong Chun Sen Bacakan Laporan Kinerja Pansus Ranperda Disabilitas dan Lansia