Hukrim

Oknum PNS di Asahan, Residivis Curanmor Ditangkap Polisi

mediasumutku.com | ASAHAN- Akhyan (38), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) harus berjalan merangkak ke kantor polisi karena kedua kakinya ditembak. Hal itu setelah aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya pada Senin (5/7/2021) malam gagal dieksekusi.

Padahal, ia sudah berhasil mendorong sepeda motor Yamaha Vixion curiannya tersebut, saat beraksi di Komplek Perumahan Griya Kisaran Permai. Namun, di tengah usahanya membobol kunci sepeda motor dengan kunci T aksinya ketahuan hingga ia ditangkap warga.

Lokasi kejadian yang tak jauh dari Polres Asahan membuat Akhyan bisa cepat diamankan. Sayangnya dia tak koperatif dan berusaha lari hingga kedua kakinya pria yang berdinas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) itu medapat timah panas.

“Pelaku ini statusnya ASN. Dia tertangkap tangan oleh warga, lalu diamankan oleh Polisi yang tak jauh dari lokasi,” kata AKP Ramadhani, Kasat Reskrim Polres Asahan saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (6/7/2021).

Ramadhani melanjutkan, aksi tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh pelaku sebelumnya di tahun 2012 ia juga pernah melakukan aksi pencurian serupa dan pernah dihukum.

“Dia juga sudah beberapa kali melakukan curanmor. Sudah pernah dihukum satu tahun melakukan di Asahan juga,” tambah Ramadhani.

Dalam aksinya melakukan pencurian sepeda motor ini, pelaku bersama seorang temannya dan berhasil lolos dari pengejaran warga.

“Kalau pelakunya ini dua orang. Satu lagi berhasil lolos ini masih kita kejar sudah didapat identitasnya,” ujar Ramadhani. (MS10)