Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimSumut

Tim Opsnal Unit Pidum Polres Sergai Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Muatan Truk

×

Tim Opsnal Unit Pidum Polres Sergai Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Muatan Truk

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI- Tim Opsnal Unit Penyidikan dan Penyelidikan (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serdang Bedagai (Sergai) telah berhasil menangkap seorang pria berinisial IR (31) yang diduga terlibat dalam kasus pencurian dan pemberatan ala bajing loncat.

Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP JH Panjaitan melalui Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, pada hari Minggu (14/4/2024), mengungkapkan bahwa penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan laporan pengaduan dari seorang warga setempat atas kejadian yang terjadi pada tanggal 8 April 2024.

Dalam laporan tersebut, korban, yang merupakan seorang pengemudi truk, melaporkan bahwa saat melintas di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tenda truknya dikabarkan oleh pengendara lain telah koyak. Setelah memeriksa muatan truknya, korban menemukan bahwa 3 karung pakan ternak telah hilang.

Baca Juga:   Karyawan Toko Larikan Sepedamotor dan Uang Belasan Juta Rupiah Milik Majikan

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Pidum Satreskrim Polres Sergai melakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya berhasil mengidentifikasi tersangka serta menyusun strategi untuk menangkapnya.

Pada hari Minggu, 14 April 2024, tim berhasil menangkap tersangka IR di Desa Pon, Kecamatan Seibamban, Sergai, pada pukul 03.30 WIB. Selain tersangka, juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang digunakan dalam aksi pencurian tersebut.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya dan juga mengungkapkan bahwa ia melakukan aksi tersebut bersama rekannya berinisial D.

Tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Satreskrim Polres Sergai untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Tim juga masih terus memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus ini.

Baca Juga:   Polsek Perbaungan Gulung Empat Komplotan Pelaku Curat

Keberhasilan Tim Opsnal Unit Pidum Polres Sergai dalam menangkap pelaku pencurian ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam memberantas tindak kriminal di wilayah tersebut.

Semoga dengan tindakan tegas ini, dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan di masyarakat.(Budiono)