Ekonomi Headline Nasional

OVO Berikan Kemudahan Dengan Menghadirkan Produk Asuransi Mobil Premi Bulanan

MEDAN– Di tengah pandemi yang masih bergulir, pemerintah terus berupaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dengan menjalankan berbagai kebijakan strategis.

Salah satu upayanya adalah melalui pemberian insentif fiskal berupa penurunan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor, yang sukses mendorong penjualan ritel mobil secara cukup signifikan.

Terbukti volume penjualan naik 65,1 persen di Juni 2021 dibandingkan kinerja penjualan Februari 2021. Namun sayangnya pembelian mobil baru ini tidak berbanding lurus dengan upaya memproteksi atau mengasuransikannya.

“Sebagai perusahaan dengan strategi ekosistem terbuka, OVO selalu berupaya untuk berinovasi serta memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Setelah menghadirkan Proteksi Layar Smartphone, Proteksi Sepeda, dan Asuransi Motor, kali ini OVO kembali menjawab kebutuhan pengguna dengan menghadirkan produk asuransi mobil,” kata Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, Selasa (24/8/2021).

Harumi juga menambahkan bahwa peluncuran produk asuransi mobil ini menegaskan komitmen OVO dalam menghadirkan layanan finansial yang lebih terjangkau.

“Kami menyadari bila kebutuhan akan asuransi mobil semakin meningkat terutama di kota-kota besar. Keunggulan dari produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh OVO adalah pengguna dapat membayar preminya per bulan dan tentunya klaim bisa dilakukan secara online lewat aplikasi OVO. Di sisi lain, premi asuransi mobil lain mayoritas menawarkan produk tahunan, sehingga pengeluaran pengguna lebih besar,” jelas Harumi.

Temuan OVO juga mengungkapkan hal yang menjadi pertimbangan utama saat akan mengasuransikan mobil mereka, dimana 62 persen responden mengatakan mereka ingin asuransi.(MS11)