Religi

Pawai Taaruf Awali Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan di Desa Rahuning

ASAHAN – Pawai Ta’aruf para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) diikuti 919 peserta yang berasal dari 25 Kecamatan secara resmi dibuka di Desa Rahuning I Kecamatan Rahuning, Senin (14/2/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQN melaporkan, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14-19 Februari 2022 yang diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 919 orang, terdiri dari 480 putra dan 439 putri.

Dikesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, saat memberikan sambutan mengatakan MTQN ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda senantiasi melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus bangsa yang Qur’ani.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan, tahun ini pelaksanaan MTQN ini sudah 12 kali terlaksana. Dia berharap kedepannya, penyelenggaraan MTQN harus terus dilaksanakan mulai dari Desa/Kelurahan dengan bantuan Pemerintah atau hanya prakarsa/inisiatif masyarakat sendiri.

Kemudian Bupati berharap kepada seluruh kafilah dapat menampilkan kemampuan terbaik, sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti kita akan mendapatkan peserta terbaik dari Kabupaten Asahan. Dan peserta terbaik tahun ini akan menjadi duta Kabupaten Asahan pada event MTQN tingkat Provinsi.

“Pada tahun lalu, Kabupaten Asahan berada diposisi 14, dan pada tahun ini kita targetkan posisi 3 besar di Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” harap Bupati.

Mengakhiri pidatonya Bupati Asahan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes, ini tidak hanya himbauan Pemerintah, tetapi juga anjuran agama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. (MS10)