Berita Sumut

Pemkab Asahan Ajak Etnis Simalungun Bersinergi

ASAHAN-Bupati Asahan, Surya mengajak kepada semua etnis yang ada di Simalungun untuk bersinergi dalam melestasrikan seni dan budaya etnis Simalungun di Asahan.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan DPC Partuha Maujana Simalungun (PMS) Asahan, diruangan kerja Bupati, Senin (4/10/2021).

Bupati Surya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan pengurus DPC PMS Asahan. Pada prinsipnya pemerintah sangat mendukung DPC PMS yang sudah merawat dan melestarikan seni budaya Simalungun, sehingga tidak tergerus budaya asing.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung setiap etnis dalam melestarikan seni budaya yang ada di Asahan,” tegas Surya.

Ketua Etnis DPC PMS Kabupaten Asahan, Saudin Sinaga mengatakan, kehadirannya bersama rombongan untuk bersilaturahmi, sekaligus memperkenalkan pengurus DPC PMS Asahan.

Dia berharap, pemerintah Asahan membantu mendukung program DPC PMS dalam melestarikan seni budaya etnis Simalungun di Asahan. Begitu pula sebaliknya, PMS Asahan siap bersinergi dalam beragam program pemerintah daerah. (MS10)