Headline Peristiwa Sumut

Peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Asahan Digelar Sederhana

Mediasumutku.com | Asahan – Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, digelar secara sederhana di  Polres Asahan bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan di Aula Wira Satya Polres Asahan, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto pada pidato tertulisnya mengatakan Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 yang kita laksanakan pada hari ini mengambil tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”.

Tema tersebut sangat relevan dengan meningkatnya kegiatan Kepolisian yang memerlukan strategi kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtibmas serta permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat.

Kapolres Asahan juga mengatakan acara syukuran dilaksanakan saat ini digelar secara sederhana sebagai suatu sarana untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri serta sekaligus sarana mempererat tali silaturahmi.

“Sejak wabah pandemi covid-19 melanda negara kita, Polri khususnya Polres Asahan sudah bergerak melakukan kegiatan kemanusiaan antara lain penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, pajak dan pasar serta bhakti sosial berupa gotong royong di rumah ibadah dan pasar/pajak yang ada di Kabupaten Asahan,” kata Nugroho.

Iapun mengatakan, pada prinsipnya Polres Asahan terus hadir di tengah masyarakat di masa pandemi covid-19 selain penegak hukum, Polres Asahan juga fokus dalam program kemanusiaan lainnya sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19.

Sebelum acara syukuran ini digelar Bupati Asahan, bersama Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, dan Dandim 0208 Asahan, dengan  mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 melalui Vidio Conference dengan inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Selanjutnya perayaan Hari Bhayangkara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun. (Ms-10)

Tinggalkan Balasan