Headline Kesehatan Sumut

Petugas PPKM Sei Rampah Kesalkan Warga Tak Patuhi Prokes

SERGAI– Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Sei Rampah sangat menyesalkan adanya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam giat Pos PPKM Mikro. Alhasil petugas langsung memberikan sanksi Push -Up.

Giat Pos PPKM Mikro Level III di laksanaan didepan Alfamidi Desa Firdaus Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (29/8/2021)pukul 09.00 WIB.

“Petugas Pos PPKM Mikro sangat menyesalkan dengan masih ditemukannya masyarakat yang melanggar Protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker”ucap Kasat Lantas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni melalui Kanit Laka Lantas Ipda R Helmi.

Sambung R Helmi. Alhasil dalam pelaksanaan pos PPKM Mikro
petugas menindak sebanyak 6 orang dengan diberikan sanksi push Up. Sedangkan 13 orang diberikan teguran lisan.

Selain itu, kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker”ujarnya.

Menurut R Helmi, bahwa giat Pos PPKM Mikro melakukan Public Addres kepada masyarakat yang sedang mengisi BBM kendaraan dan para pedagang makanan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satu dengan menggunakan masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kab. Sergai dan PPKM Level 4 di Kab Deli Serdang dan Kota Medan.

Dihimbau kepada pemilik usaha dagangan agar turut mengingatkan masyarakat dan pembeli untuk menggunakan masker. Kepada para pengendara roda 2 dan 4 atau lebih maupun pengguna jalan lainnya untuk tetap mematuhi Prokes”pungkas Ipda R Helmi.