Berita Sumut Sumut

Polres Sergai Gelar Lat Pra Ops Ketupat Toba 2022

SERGAI-Dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2022, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud, pimpin Lat Pra Ops, Rabu (27/4/2022) pagi bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Serdang Bedagai Kompol T. Manurung, Kabag SDM Kompol E. Tambunan dan para Pejabat Ops Ketupat Toba – 2022 Polres Serdang Bedagai.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus bimbingan oleh Kapolres Serdang Bedagai, yang maksudnya antara lain, Pos Pelayanan melayani masyarakat yang berada didaerah tersebut. Pelaksanaan tugas di Pos Pelayanan Selama 12 jam.

Kapolres mengatakan bahwa dalam Operasi Ketupat Toba 2022 ini, bahwa Polres Serdang Bedagai memiliki Pos Pam Ops Ketupat Toba – 2022 yang terletak di Kec. Dolok Masihul, Kec. Perbaungan, dan Kec. Pantai Cermin.

“Lakukan pemberlakuan One Way atau Two Way di Kecamatan Perbaungan, apabila terjadi lemacetan , lakukan pengalihan untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan.

Kepada para Ka Posko dan Ka Posyan agar bisa menguasai Panel Data dan bisa menjelaskannya,” ujar Kapolres.

Kemudian, Tim Pengurai agar bisa mengurai kemacetan dari Sungai Ular sampai Sei Bamban hingga Perbatasan Tebing Tinggi. Agar personel mengetahui perbedaan Pos Pam dan Pos Yan.

Kapolres mengingatkan agar Padal monitor situasi yang ada di masing – masing Pos. Sebelum melaksanakan tugas agar mengambil uang saku. Dan Pos Pam dan Pos Yan agar dilengkapi Borgol, Lampu, Senter, Jas Hujan dan Pendukung lainnya, ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, agar suasana Pos Pam dibuat nyaman dengan semangat dan laksanakan tugas dengan baik. Bekerja dengan baik dan jadikan pekerjaan sebagai amal ibadah.

Sebelumnya, paparan Kabag Ops dilanjutkan paparan Para Kasatgas Ops Ketupat Toba- 2022 Polres Serdang Bedagai.

(MS8)