Headline Hukrim

Puluhan Kilogram Narkoba Tak Bertuan Diamankan di Asahan

ASAHAN– Polres Asahan disebut telah mengamankan puluhan kilogram narkotika berjenis sabu-sabu yang sebelumnya ditemukan warga di Desa Sei Apung Jaya, pada Rabu pagi (8/9/2021) lalu.

Informasi diperoleh dari sumber bernama Amir (45) seorang nelayan di Sei Apung kepada wartawan, Jumat (10/9/2021). Amir menjelaskan, penemuan barang bukti narkotika tersebut membuat warga heboh. Barang bungkusan dikemas dalam kotak kardus berisikan puluhan kemasanan yang ditengarai narkotika jenis sabu.

Temuan barang tersebut tidak bertuan dan berserak di tepian sungai Apung, tepatnya di sekitar tambatan kapal kapal nelayan.

Sambung Amir, saat ini barang temuan tersebut sudah diamankan oleh pihak aparat penegak hukum dari unit Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

“Informasi yang kami dapatkan, kepolisian saat ini masih melakukan pendalaman kasus terkait penemuan puluhan kilogram narkotika tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit I unit Sat.Res Narkoba Polres Asahan Iptu Mulyoto saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan narkotika jenis sabu yang dikemas dalam kotak kardus, dan diperkirakan beratnya mencapai sekitar 32 kilogram.

Barang tersebut ditemukan oleh warga masyarakat nelayan yang melihat benda berserakan di tepian sungai Apung jaya Bagan Asahan tepatnyanya dipinggiran sungai yang kerap digunakan warga untuk menambat perahu.

Atas ditemukannya barang bukti tersebut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira serta Kasat.Res Narkoba AKP.N.Ginting juga telah menyaksikan temuan tersebut .

Kanit I Sat.res Narkoba Polres Asahan Iptu Mulyoto juga meminta, agar informasi tersebut dikonfirmasi lebih lanjut kepada Kasat Narkoba AKP.N.Ginting atau Kapolres Asahan AKBP.Putu Yudha Prawira.

“Sabar masih dalam pengembangan perkara, nanti pasti akan kami rilis,” kata Kapolres Asahan, saat dikonfirmasi wartawan. (MS10)

Tinggalkan Balasan