Headline Sumut

Sosialisai Narkoba. Xtrim Sergai Bagikan 1000 Buku Tulis

Mediasumutku.com| Sergai– Ketua Umum Xtrim Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi oleh Ketua I, H Adlin Mukhtar Tambunan bersama Xtrim Sergai membagikan 1000 buku tulis dan sekaligus Sosialisakan bahayanya penyalahgunaan Narkoba tingkat pelajar di Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (09/08/2020).

Dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX 150cc, Darma Wijaya bersama tim Xtrim Sergai mengunjungi Sekolah Al-Jamiatul Wasliyah Kecamatan Tanjung Beringin, dan dilanjutkan menuju Yayasan Perguruan Pancasila Jalan Jati Desa Pekan Tanjung Beringin.

Dalam kunjungannya, H Darma Wijaya menyampaikan akan bahaya penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja, “Anak anak semua, tau kah kalian, betapa berbahayanya penyalahgunaan Narkoba di usia kalian, pernahkah kalian bayangkan begitu susahnya kedua orang tua kalian ketika kalian terjerumus ke dalam lingkaran Narkoba”, ujar Darma Wijaya

Selanjutnya H Darma Wijaya mengatakan bahwa dirinya adalah anak Kampung, tinggal di kampung dan sekolah di kampung. Untuk itu, bagi siswa-siswi yang di kampung, jangan takut tidak bisa menjadi sukses karena tinggal di kampung, sebab kesuksesan bukan disebabkan kamu dari kampung atau dari kota.


Usai mengunjungi dua sekolah di Desa Pekan Tanjung Beringin, H  Darma Wijaya melanjutkan perjalanan menyinggahi Sekolah MTS Al Wasliyah bandar khalifah Dusun Penaga Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalifah. Dalam kunjungannya H Darma Wijaya membuat kuis berhadiah kepada Siswa-siswi tentang pentingnya menulis yang indah dan rapi.

” Saat ini, mata pelajaran huruf Latin bersambung, atau yang lebih kita kenal dengan mata pelajaran halus kasar, sudah mulai hilang, tak nampak lagi”,ungkap Ketua Umum Xtrim Sergai yang juga sebagai Wabup Sergai.

Dengan hilangnya mata pelajaran halus kasar, lanjut H Darma Wijaya menjelaskan, akan membuat hasil tulisan siswa-siswi menjadi kurang indah dilihat, “Di masa ini, saha melihat tulisan anak sekolah, terasa kurang indah, banyak anak sekolah yang menulis tidak menilai keindahan namun hanya menilai dari kesiapan saja”,

Untuk itu, dalam kesempatan ini, saya berharap kepada siswa-siswi untuk lebih meningkatkan nilai keindahan dari sebuah tulisan, sebab semakin indah tulisan yang kita hasilkan, maka akan terlihat seberapa rapih kita dari tulisan tersebut,”ungkap Darma Wijaya.

Senada juga dikatakan Ketua I Xtrim Sergai Adlin M Tambunan yang juga Kepala Badan Narkotika Kabupaten Sergai mengatakan bahwa kegiatan hari ini kita melaksanakan untuk mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba khususnya untuk tingkat pelajar.

“Saya berharap kepada seluruh Siswa-siswi agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, karna narkoba bisa merusak diri kita menjadi nakal. Ayo mari kita brantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai,”ujar Adlin.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTS Al Wasliyah bandar khalifah Dusun Penaga Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalifah Muhammad Hadis, S.Ag, S. Pdi menyampaikan ucapan terimakasih kepada H Darma Wijaya atas kunjungannya dalam memberikan ilmu pelajaran akan bahaya Narkoba di kalangan remaja, ini adalah mata pelajaran yang tidak pernah ada dalam kurikulum.

Dalam kesempatan ini, saya melihat sosok H Darma Wijaya merupakan seorang yang ramah, santun dan tidak membedakan sebuah perbedaan.

“Terlihat ya bg, H Darma Wijaya sosok yang sederhana, santun dan tidak membedakan kasta sosial setiap orang”, ungkap Hadis

Selain itu, Hadis mengakui tingkat kedermawanan seorang H Darma Wijaya, “Wah, luar biasa H Darma Wijaya sangat Dermawan, suka memberi tanpa berhitung, anak anak ini pasti sangat bahagia berjumpa dengan Darma Wijaya”,ungkapnya