Hukrim Sumut

Viral, Kisah Ibu Kehilangan Bayi Perempuan Diduga Diambil Mantan Suami

mediasumutku.com | ASAHAN– Fani Monika (24), seorang ibu di Asahan,  Sumatera Utara (Sumut) kehilangan seorang bayi perempuan diduga di bawa kabur oleh mantan suaminya pada Minggu (6/6/2021) pagi lalu. Kabar tersebut ia bagikan ke sosial media dan viral.

Berdasarkan amatan wartawan, Selasa (8/6/2021) melalui akun sosial media facebook miliknya, Kayla Shofiea yang merupakan nama anaknya. Ada beberapa foto yang ia posting dalam unggahan tersebut.

“siapapun yg melihat anak saya yang ada difoto tolonglah kabari saya..mungkin kalian mengerti bagaimana perasaan saya sebagi seorang ibu. Banyak kekahawatiran di benak saya walaupun dia bersama ayahnya tapi kekhewatiran itu begitu sangat besar, karena saya yang berjuang dari lahir sampai dia sebesar ini. Tolonglah kembalikan dia, pulanglah nak, mama disini nunggu adek, mama rindu,” tulisnya.

Wartawan yang mencoba mengkonfirmasi Fani yang tinggal di Jalan Perintis Batu 9, Desa Simpang Empat, Asahan kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, sudah dilapor (Polisi), dibawa sama ayah kandungnya. Tapi saya sudah cerai sama dia dan dia membawa paksa anak saya yang masih (minum) asi,” kata Fani.

Menurut Fani, ia sudah tidak pernah berhubungan dengan mantan suaminya itu, bahkan sudah tidak dinafkahi sejak usai kandungan 4 bulan hingga anaknya tersebut lahir dan kini berusia 11 bulan.

Saat kejadian kemarin, Minggu (6/6/2021) pagi, ia mengatakan, anaknya tersebut baru saja bangun dari tidur dan di naikkan ke dalam mainan kereta sorong di dekat pintu depan rumahnya. Fani kemudian pergi ke dapur sebentar untuk mengambil sesuatu. Seberes ia kembali dan melihat anaknya sudah tak berada di tempat.

Panik, ia berlari mencari ke luar rumah dan melihat anaknya dibawa oleh seorang pria sambil berlari yang dilihatnya adalah mantan suaminya, sambil memberhentikan beca pria tersebut kemudian melarikan diri.

Fani juga telah berusaha mencari keberadaan mantan suaminya itu namun belum menemukan kabar. Dalam postingan lain di akun sosial medianya, ia juga mengunggah foto mantan suaminya itu di akun Kayla Shofiea serta menyertakan nomor kontak yang bisa dihubungi.

“Bagi yang melihat pria ini tolong hubungi saya ke nomor telephone 085262067373 atau nomor whatsapp 083101777592. Dia mantan suami yang tidak bertanggung jawab yang membawa lari anak saya secara paksa dan sampai sekarang tidak ada kabar,” tulisnya.

Terpisah, Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga tersebut.

“Iya benar ada dilaporkan diduga dibawa mantan suaminya yang sudah lama pisah. Saat ini sedang diselidiki, cuma kasusnya sekarang ditangani unit PPA, di Polres,” kata dia.  (MS10)

Tinggalkan Balasan