Scroll untuk baca artikel
Medan

2023, Job Fair Disnaker Medan Tempatkan 2.177 Tenaga Kerja

×

2023, Job Fair Disnaker Medan Tempatkan 2.177 Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Sembilan job fair yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan Medan pada 2023 berhasil menempatkan sebanyak 2.177 tenaga kerja.

“Dari jumlah itu, sebanyak 1.193 orang ditempatkan di dalam negeri dan 984 orang di luar negeri,” ucap Kadis Ketenagakerjaan Medan Illyan Chandra Simbolon dalam Dialog Pembangunan Kota Medan, di salah satu stasiun televisi swasta di Medan, Rabu (11/9/2024).

Dalam dialog bertajuk “Penyelenggaraan Penempatan Tenaga Kerja Kota Medan” ini Illyan juga menambahkan tiga job fair yang telah dilaksanakan pada 2024 ini juga telah berhasil menempatkan sebanyak 644 tenaga kerja.

“Job Fair ini merupakan salah satu upaya kita mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Upaya lain dalam mengurangi pengangguran, lanjutnya, dengan mengadakan kegiatan pelatihan bagi pencari kerja.

Baca Juga:   Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penyuluhan dan bimbingan jabatan bagi pencari kerja.

“Kita juga membangun Job Portal Siduta yang dapat menginformasikan tentang lowongan kerja, magang dan pelatihan, dan pelayanan pembuatan Kartu Pencari Kerja serta pengaduan perselisihan hubungan industrial,” paparnya.

Dialog ini juga menghadirkan narasumber Manager Kewirausahaan dan Career USU Ami Dilham dan People Development Manager PT Midi Utama Tbk, Serindah Ritha Gustia Ginting. Kedua narasumber ini mengapresiasi pelaksanaan job fair. Mereka menilai, job fair ini membuka akses informasi lowongan kerja serta mempertemukan penyedia dan pencari kerja. (MS7)