Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePendidikanSumut

357 Peserta Ikuti Tes Penerimaan PPPK Kota Padangsidimpuan

×

357 Peserta Ikuti Tes Penerimaan PPPK Kota Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini

PADANGSIDIMPUAN – Pelaksanaan tes penerimaan Pegawai Pemrrintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah mulai bergulir. SMKN 1 Padangsidimpuan menjadi lokasi seleksi bagi peserta. Sebanyak 357 peserta berjuang untuk mengisi kekosongan sebanyak 350 formasi.

Tes dilaksanakan selama 2 hari dengan menggunakan empat ruangan komputer SMKN 1 Padangsidimpuan. Sebanyak 100 unit komputer disediakan yang digunakan secara bergantian sesuai dengan jadwal tes setiap peserta.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH meninjau secara langsung pelaksanaan seleksi P3K untuk guru dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota, Kepala BKPPD, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten I, Inspektorat, Kadis Kominfo, Selasa (14/9/2021).

Wali Kota menuturkan peserta seleksi merupakan guru-guru honorer yang telah mengabdi di Kota Padangsidimpuan.
Wali Kota juga mengucapkan selamat berjuang bagi peserta seleksi dan berharap semuanya mendapat hasil yang memuaskan.

Baca Juga:   Walikota PSP Irsan Efendi Nasution Hadiri Rakornas Di Bogor

Beliau memastikan sistem rekrutmen kepegawaian tahun ini berjalan baik, transparan dan juga kredibel.

“Sehingga yang lolos ujian ini benar-benar SDM unggul untuk menjadi abdi negara. Pemerintah Daerah tidak bisa mempengaruhi rekrutmen hingga proses penilaian peserta,” papar Walikota Irsan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Muhammad Lutfi Siregar menjelaskan, peserta yang sedang mengikuti ujian P3K ini merupakan para guru dari berbagai jenjang pendidikan.

“Mereka merupakan para guru yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik),” pungkasnya.

Lutfi juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya penerimaan PPPK guru di Kota Padangsidimpuan, dimana saat ini kita memang kekurangan guru karena sudah lama tidak ada seleksi CPNS guru di Padangsidimpuan.

Baca Juga:   Walikota PSP Buka Lomba Kreasi Baris-Berbaris Paskibra

Dengan adanya penerimaan P3K otomatis  akan menambah tenaga pengajar di Kota Padangsidimpuan yang dikenal sebagai Kota Pendidikan, ungkapnya. (Heri)