Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HankamHeadlineKesehatanPeristiwaSumut

Kasdam I/BB Terima Tim Monev dari Itjen TNI

×

Kasdam I/BB Terima Tim Monev dari Itjen TNI

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan –Dalam rangka melaksanakan pengawasan/monitoring dan evaluasi atau Monev terhadap penanganan covid-19 di wilayah Komando Daerah Militer atau Kodam I/Bukit Barisan terutama dalam hal pembenahan dan penyampaian pelaporan agar lebih terstruktur, terencana dan akuntabilitas kepada komando atas.

Demikian hal yang dikatakan Kepala Staf Kodam atau Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, saat menerima kunjungan dari Tim Inspektorat Jenderal atau Itjen TNI untuk melaksanakan Monev di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB, Selasa, (2/6/2020).

Kasdam mewakili Pangdam I/Bukit Barisan, mengucapkan selamat datang kepada Tim Monev Itjen TNI, Kolonel Cku Garanta Singkali, CFRA beserta timnya untuk melaksanakan monev tentang penanganan Covid-19 di Kodam I/Bukit Barisan.

Baca Juga:   Wagub Ajak Masyarakat Isi Sensus Penduduk Online 2020

Semoga kegiatan monitoring ini, pihaknya mendapat saran dan hasil positif dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan ini tentunya, sebut Kasdam.

Kasdam I, menilai pandemi wabah Covid-19 masih belum mereda di negara kita, bahkan terjadi peningkatan kasus di beberapa wilayah di Indonesia.

Sebagai informasi, data terakhir wilayah Sumatera Utara menunjukkan 362 orang positif covid-19, 118 orang sembuh dan 36 orang telah meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19, ujar Kasdam.

Menanggapi perkembangan covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetapkannya sebagai bencana nasional non alam dan telah melakukan berbagai hal untuk menanggulanginya. Seluruh kekuatan Nasional serta keterlibatan segenap komponen bangsa telah dikerahkan dan dilibatkan.

Baca Juga:   Warga Pegajahan Geger Temukan Sosok Mayat Membusuk di Kebun Sawit

Terutama dalam mengatasi dan menghambat serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun hasil yang kita peroleh belum maksimal, penyebaran virus covid-19 masih terus memakan korban, aku Kasdam.

Terkait dengan beberapa hal yang saya sampaikan, Tim dari Itjen TNI akan melaksanakan pengawasan/monitoring dan evaluasi terhadap penanganan covid-19 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Untuk itu, selaku Kasdam telah menginstruksikan kepada para Asisten dan Kakesdam I/BB serta Karumkit untuk membantu dan memberikan dukungan kepada Tim Itjen TNI, sehingga tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di Kodam I/Bukit Barisan.

Selanjutnya kepada Ketua Tim serta seluruh anggota Tim monitoring Itjen TNI, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, semoga pelaksanaan monitoring dapat terlaksana dengan lancar dan berhasil, tutup Kasdam.