Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Sumut

HKTI Diminta Fokus Kondisi Pertanian di Tebingtinggi

×

HKTI Diminta Fokus Kondisi Pertanian di Tebingtinggi

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI- Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, meminta kepada Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) agar fokus dengan kondisi pertanian di daerah dan berkoordinasi dengan Pemko Tebing Tinggi.

“Fokus sesuai dengan kondisi daerah. Saya berharap dan minta koordinasi terus-menerus. Tolong terus cari apa yang diperlukan di luar. Supaya pertanian kita arahkan untuk eksport,” kata Walikota saat menerima audiensi HKTI Kota Tebingtinggi, diruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

Dia menyampaikan, agar HKTI segera mengurus legalitas di Kesbangpol.

“Azaz legalitas dipenuhi, daftarkan ke Kesbangpol. Susun program kerja minimal di tahun 2021, ada basis bekerja untuk pembinaan terhadap petani, sehingga nanti bisa berkoodinasi dengan Dinas Pertanian, untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga:   Normalisasi Sungai Belutu, Dambaan Tuai Apresiasi Masyarakat

Ketua HKTI Kota Tebingtinggi Awal Syahri, audiensi ini dalam rangka silaturahmi dengan pengurusan baru HKTI Kota Tebing Tinggi.

“Alhamdulilah Walikota menerima kita dengan baik untuk mengembangkan pertanian di Kota Tebingtinggi. Kita ada pengurusan baru HKTI di kota Tebingtinggi, dengan periode tiga tahun kedepan serta legalitas kita sudah ada, tinggal didaftarkan,” kata Awal.

Audiensi turut dihadiri Kadis Kominfo Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian, Kadis Pertanian Marimbun Marpaung, dan Kasi Penyuluhan DKPP Aida Barus. (MS6)