Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
EkonomiNasionalOlahraga

Akan Ada 1000 Tenda untuk Sail Nias 2019

×

Akan Ada 1000 Tenda untuk Sail Nias 2019

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Penyelenggaran Sail Nias 2019 akan dilakukan di bulan September 2019. Hanya tersisa sedikit waktu bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk turut mempersiapkan acara itu agar terlaksana secara baik.

Baca juga: Sambut Sail Nias, Dekranasda Sumut Hadirkan “Tanda Mata Sultan”

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Wan Hidayati kepada sejumlah wartawan di Medan, Jumat (9/8/2019), mengaku sudah tujuh kali menggelar rapat untuk menyukseskan Sail Nias 2019.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut yang ia pimpin akan kebagian tugas di berbagai kegiatan, termasuk membantu penataan 1000 tenda milik sejumlah komunitas pecinta alam.

“Jadi nanti di sana akan dijadwalkan ada 1000 tenda camping dari berbagai komunitas yang ikut memeriahkan kegiatan,” katanya.

Pihaknya berharap kalangan swasta ikut berperan dalam Sail Nias 2019, termasuk menyiapkan goodyback dan souvenir.

Baca Juga:   48 Tim Ikuti Turnamen Futsal Piala Bupati Asahan

Baca juga: Selamat Datang, Presiden Jokowi. Infrastruktur Sail Nias Sudah 90 Persen

Baca juga: Di Desa Bawomataluo, Nias Selatan, Presiden Jokowi Akan Diberi Marga

Sekadar mengingatkan, Sail Nias 2019 memiliki tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia”. Acara ini menghadirkan 18 rangkaian kegiatan dan diselenggarakan di Kepulauan Nias.

Puncak acara akan dilaksanakan pada 14 September 2019 di Teluk Dalam Nias Selatan, dengan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International WS: QS 1500, Pagelaran Budaya dan Kesenian Kolosal dan Bakti Sosial Surya Baskara Jaya TNI AL. (MS1/MS1)