Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineHiburanInternasional

Akankah Ayu Maulida Raih Mahkota Miss Universe?

×

Akankah Ayu Maulida Raih Mahkota Miss Universe?

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | FLORIDA – Nama Ayu Maulida Putri kini tengah ramai diperbincangkan. Wakil Indonesia di ajang kecantikan Miss Universe 2020 telah unjuk penampilannya dengan kostum nasional maupun gaun malam.

Pada babak National Costume berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Amerika Serikat. Puteri Indonesia 2020 tersebut menampilkan kostum nasional yang bertema komodo. Penampilan tersebut sukses membuat pendukungnya terpukau.

Ayuma memakai kostum bertajuk ‘Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage.’ Kostum ini mengambil inspirasi dari hewan langka yang ada di Indonesia, komodo.

“National costume ini merupakan hasil kolaborasi antara fashion desainer Diana M Putri dari Diana Couture, Accessories Designers Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design,” tulis Ayuma dalam instagramnya.

Baca Juga:   Harapan Greysia/Apriyani Untuk Melaju ke Semifinal Kandas

Setelah National Costume Show, ajang Miss Universe 2020 dilanjutkan dengan babak Preliminary Competition yang berlangsung pada Jumat (14/5/2021) di Florida. Pada babak ini, finalis tampil dalam balutan bikini dan gaun malam terbaik mereka.

Ayu Maulida lagi-lagi berhasil tampil memukau sebagai wakil Indonesia dalam ajang ini. Wanita berusia 23 tahun itu mengenakan bikini warna merah yang dipadukan dengan outer hijau dalam sesi swimsuit competition.

Selanjutnya dalam sesi evening gown competition, Ayu Maulida terlihat elegan memakai gaun hijau zamrud karya Diana M. Putri. Pihak Putri Indonesia mengungkapkan bahwa gaun malam yang dikenakan Ayu Maulida ini sarat akan makna.

“Gaun ini mewakili kesadaran terhadap deforestasi (penggundulan hutan) yang terjadi hingga saat ini. Sementara kebenaran dan kenyataan mungkin mengecewakan, gaun ini mewakili kekuatan dan keindahan di balik hutan hujan kita,” tulis Instagram @officialputeriindonesia.

Baca Juga:   Cosmo JNE FC Lanjutkan Tren Positif di Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023

Penampilan Ayu Maulida memeragakan gaun malam dalam babak terbaru Miss Universe 2020 berhasil menuai pujian publik. Banyak yang berharap Ayu Maulida bisa maju terus ke babak final ajang ini.

Sementara itu, malam puncak Miss Universe 2020 akan digelar pada Minggu (16/5/2021) waktu Amerika atau Senin (17/5/2021) pagi waktu Indonesia. Kompetisi ini bisa disaksikan secara langsung lewat kanal YouTube resmi Miss Universe.

(MS9/Siberindo)