Headline Sumut

Bantuan Covid-19 Ditolak, Koin Sergai Kritik Pedas Bupati

Mediasumutku.com| Sergai- Situasi pandemi covid-19, Perekonomian dalam dunia musisi di Serdang Bedagai lumpuh total. Ditambah lagi tentang adanya bantuan berupa sembako yang tidak merata sehingga Komunitas Entertainment Serdang Bedagai (Koin) menolak bantuan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami klarifikasi bahwa bantuan tersebut resmi kami tolak.
Dikarenakan bantuan tersebut yang diberikan kepada kami hanya 100 paket. Sementara kebersamaan kami Komunitas Entertainment Serdang Bedagai sebanyak ada 416 orang alangkah baiknya jika diberikan sebanyak 200 paket, sehingga kami bisa untuk membagi dengan merata. Kami khawatir dan tidak mau di adu domba.

Sehingga peryataan sikap ini menyatakan dengan keras kecewa kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, perlu bapak Bupati Serdang Bedagai H Ir Soekirman memahami, beruntung masyarakat yang lain dengan kondisi situasi Covid-19 ini. Kalau pedagang mohon izin bapak Bupati Sergai selaku ketua Gugus Tugas mereka masih bisa melaksanakan menjual dagangannya, namun penghasilannya mungkin berkurang.

“Tukang becak dan tukang ojek sama mereka masih tetap beraktivitas, namun penghasilannya berkurang. Masyarakat-masyarakat yang ada di Desa Desa kami juga bahagian dari masyarakat tersebut. Tapi perlu bapak Bupati tau, masyarakat itu berbeda profesinya dengan kami, masyarakat yang ada di desa tersebut masih mendapatkan bantuan PKH dan dapat bantuan dari Desa. Sementara kami Komunitas Entertainment Serdang Bedagai ( Koin Sergai ) belum ada mendapatkan bantuan” tegas Wanretno Simanullang mantan Anggota DPRD Sergai kepada Mediasumut di Seirampah, Rabu (3/6/2020).

Menurut Wanretno, kami menyatukan diri didalam Komunitas Entertaintment ini, baik data Foto Copy KTK, KK yang kami satukan dari seluruh Kabupaten Serdang Bedagai. Dan inipun masih ada juga belum terpantau kami karna keterbatasan waktu dan jauhnya kawan kawan dan ada juga teman teman yang tidak memiliki Handphone /android sehingga tidak sampai kepada mereka.

Mohon maaf kami kepada teman teman, Komunitas Entertainment
bukan kami tidak bersedia untuk menyampaikan tapi inilah kemampuan kami. Harapan kami kepada Bapak Bupati Sergai selaku Ketua Gugus tugas Covid-19 cerdaslah dalam penanganan covid-19 ini,’ ungkap Wanretno Simanullang.