Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
BisnisEkonomiNasional

Berhasil Tekan Emisi Karbon, BTN Raih 2 Penghargaan

×

Berhasil Tekan Emisi Karbon, BTN Raih 2 Penghargaan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024 dalam kelas Green Elite serta Platinum Plus dari Bumi Global Karbon (BGK) Foundation.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menekan emisi karbon dalam proses bisnisnya, serta mempublikasikan laporan keberlanjutan perusahaan yang mengacu kepada GHG Protocol, salah satu standar global yang digunakan banyak lembaga di berbagai negara untuk evaluasi kemajuan penerapan program penurunan emisi korporasi.

BTN berkomitmen untuk berkontribusi membantu Indonesia menuju Net Zero Emission (NZE) pada 2060, dimana BTN sudah memiliki roadmap jangka panjang dalam implementasi ESG dan sudah menjalankan beberapa inisiatif strategi ESG berdasarkan 6 komponen framework bertajuk Become The ESG Champion.

Baca Juga:   Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Hadiri Akad Nikah Aurel dan Atta

BTN telah mencatatkan perhitungan emisi scope 1 sebesar 7.282 ton CO2eq dan scope 2 sebesar 8.964 ton CO2eq dan scope 3 (termasuk financed emission) sebesar 812.347 ton CO2eq.