Sumut

Bupati Batu Bara: Tingkatkan Partisipasi Seluruh Elemen Masyarakat Yang Produktif, Inovatif dan Berdaya Saing

Mediasumutku.com| BATUBARA- Semangat hari jadi Kabupaten Batu Bara ke-13 kita tingkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara yang produktif, inovatif dan berdaya saing yang dirangkaikan dengan zikir Akbar yang kita gelar dilapangan kelurahan lima puluh.

“Tidak terasa kita telah memasuki usia ke-13 tahun, dengan usia yang masih belia ini tentunya masih begitu banyak yang harus kita lakukan, namun demikian kita berupaya semaksimal memanfaatkan waktu dan kesempatan yang masi ada.

Demikian pidato Bupati Batu Bara Ir.Zahir,M. AP pada sidang istimewa HUT ke-13 diruang Paripurna DPRD Batu Bara,Jln.Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara Senin 09/12/2019.

Untuk itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Batu Bara melalui perayaan HUT ke 13 ini untuk terus menumbuh kembangkan Silaturahmi, menciptakan iklim kegotong royongan dan kebersamaan dalam membangun Batu Bara yang kita cintai”pidato Ir.Zahir.

Ditambahkan, kepemimpinan Zahir Oky ditahun anggara 2019 baru memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak berat sepanjang 25 km,dari sepanjang 139 km, dikarenakan keterbatasan anggaran namun dari aspek kesejahteraan sosial pada 5 Desember 2019 yang lalu sebanyak 2.886 Kepala Keluarga atau setara dengan 11.200 jiwa.

” Artinya pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja baru telah terbangun ditahun 2019 sehingga 11.200 masyarakat tidak bersedia lagi menerima bantuan non tunai bersyarat yang diberikan Pemerintah. ucap Zahir Bupati Batu Bara tersebut.

Sebelumnya Ketua DPRD Batu Bara diwakilkan Ketua DPRD sementara M Ali Hatta saat membuka sidang paripurna mengajak seluruh elemen masyarakat Batu Bara menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Batu Bara sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan.

“Dalam usianya yang ke 13 marilah kita warnai dengan implementasi dan pengembangan potensi kekayaan budaya lokal yang memiliki nilai nilai Adi luhur dalam setiap kegiatan yang kita lakukan” ajak Ali Hatta.