Berita Sumut Sumut

Bupati Darma Wijaya Apresiasi Kinerja PWI Sergai dan Perangkat Daerah

SEI RAMPAH-Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak demi mewujudkan visi misinya menjadikan Kabupaten Sergai yang Maju Terus. Salah satunya adalah dengan menggelar audensi dengan organisasi media maupun pers, Senin, (16/1/2023).

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si menerima audensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sergai di Ruang Rapat Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Di hadapan pengurus dan anggota PWI Sergai, Bupati Darma Wijaya mengapresiasi seluruh jajaran PWI maupun dinas terkait yang telah bekerja keras dan memberikan atensi sekaligus mendukung program kerja pemerintahan hingga mampu meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran PWI serta perangkat daerah terkait atas kinerja baiknya sehingga menghantarkan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mendapat kepercayaan untuk meraih prestasi yang prestisius dari PWI Pusat di puncak Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2023 mendatang di Kota Medan,” kata Bupati Darma Wijaya.

Ia pun berharap jika komunikasi tetap terjalin dengan awak media melalui kemitraan, baik dari segi pemberitaan yang berimbang maupun diseminasi informasi yang membangun, bukan karena kedekatan ataupun tendensius.

“Terkait dengan gelaran HPN nanti, saya dengar rencananya Kabupaten Sergai akan dikunjungi oleh beberapa juri maupun pengurus PWI Pusat. Kegiatan ini akan menjadi ajang promosi sumber daya maupun potensi yang kita miliki. Saya ingin media mampu mengemas informasi pemberitaan yang baik tentang wisata pantai, kuliner, kebudayaan, olahraga arung jeram maupun yang lainnya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah,” pungkas Bupati.

Sebelumnya Ketua PWI Sergai, Edi Saputra menyampaikan bahwa kehadirannya beserta rombongan selain untuk bersilaturahmi juga ingin menyampaikan undangan kesediaan kehadiran Bupati Sergai dalam menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat pada puncak HPN nanti.

Mas Eet, panggilan akrab Ketua PWI Sergai juga menginformasikan saat ini anggota PWI berjumlah 19 orang. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai atas penghargaan yang diberikan bertepatan dengan hari jadi ke-19 Kabupaten Sergai pada minggu lalu.

“Kami sangat senang kinerja kami diapresiasi oleh Pemkab Sergai. Penghargaan yang kami peroleh ini merupakan pernghargaan perdana sejak berdirinya kepengurusan PWI di Kabupaten Sergai,” ucap Mas Eet sumringah yang didampingi Sekretaris PWI Darmawan, Bendahara Iwan Syaputra Pane serta pengurus dan anggota lainnya.

Diakhir penyampaiannya, Edi Saputra melalui jajaran PWI mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai, baik pembangunan infrastruktur, layanan publik, kesehatan dan lainnya seperti yang tertuang dalam Sapta Dambaan (Sapda).

“Kesemuanya tentu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Sergai yang mandiri, sejahtera dan religious,” tutupnya. (MS8)

Tinggalkan Balasan