Berita Sumut Olahraga Sumut

Bupati Sergai Main Bola Lagi, Kali Ini Hadapi Tim Serbajadi

DOLOK MASIHUL – Sebagai salah satu rutinitasnya, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya aktif menjalankan aktivitas olahraga di berbagai kesempatan dan tempat. Tak terkecuali hari ini, Jumat (21/10/2022), ketika dirinya ikut dalam pertandingan eksebisi sepakbola di mana Bupati memperkuat tim yang diisi oleh unsur Pemkab Sergai menghadapi skuat yang terdiri para guru koordinator wilayah (korwil) Serbajadi dan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Serbajadi. Pertandingan ini dihelat di Lapangan Bola Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul.

Dalam pertandingan ini, Bupati Sergai cs berhasil mengalahkan tim Serbajadi dengan skor telak, 6:1. Pasca pertandingan, Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini berkomentar jika kegiatan semacam ini sudah menjadi kebiasaan yang rutin ia laksanakan setiap minggunya.

“Olahraga ini, terutama main bola, banyak sekali fungsinya. Selain menjaga kesehatan tubuh, kesempatan ini juga bisa dipakai untuk bersilaturahmi dan memperkuat relasi dengan berbagai pihak,” ucap Bang Wiwik.

Lewat kegiatan ini pula Bupati ingin menularkan semangat berolahraga ke seluruh kalangan, termasuk anak muda. Menurutnya, berbagai tindak kenakalan remaja, apalagi penyalahgunaan narkoba, bisa ditekan dan diminimalisir kalau generasi muda menyenangi kegiatan produktif seperti olahraga.

Di kesempatan itu pula Bupati menyampaikan, hari ini dirinya sempat mengunjungi sentra produksi tahu di Desa Dolok Manampang atau yang dikenal luas dengan sebutan Kampung Tahu. Ia menyebut, kunjungannya ke lokasi Kampung Tahu bertujuan untuk menyalurkan bantuan kepada para pelaku industri produksi tahu.

“Sergai punya bermacam potensi wisata yang sangat terbuka untuk dikembangkan. Saya berharap, seluruh upaya yang dilakukan bisa semakin meningkatkan kualitas Kampung Tahu sebagai salah satu potensi objek wisata di Sergai,” ungkapnya.

Usai bertanding bola, Bang Wiwik kemudian menyempatkan diri berbagi rezeki dengan menyerahkan bingkisan berupa beras kepada para guru honorer di Kecamatan Serbajadi. (MS8)