Hankam Headline Kesehatan Sumut

Cegah Dini Covid – 19, Prajurit Yonif 121/MK & Keluarga Deteksi Suhu Tubuh

Mediasumutku.com | Galang – Sehubungan mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 mulai meresahkan masyarakat. Maka pihak Batalyon Infanteri atau Yonif 121/MK melaksanakan deteksi Dini tentang Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan Komandan Yonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro didampingi Komandan Pleton Kesehatan atau Danton Kes Yonif Letda Ckm Dwi Yanto saat gelar pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi penangganan wabah Covid 19 di Markas Yonif 121 Macan Kumbang, Galang, Sabtu (21/3/2020) kemarin.

Menurut Komandan Yonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro bahwa kegiatan Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan serta mendeteksi dini terhadap Virus Covid-19 ini”, katanya.

Danyonif 121/MK mengajak Anggota Personel Dan Keluarga Yonif 121/MK untuk sama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan serta tidak lupa untuk tetap melaksanakan kegiatan olah raga demi menjaga daya tahan tubuh. Serta Tidak Lupa untuk memperbanyak konsumsi Makanan Bergizi seperti Buah dan sayuran.

Danyonif 121/MK menghimbau untuk seluruh Personel Yang Sudah Berkeluarga maupun yang lajang untuk bersama mengikuti instruksi dari Pemerintah yang di sampaikan melalui media sosial.

Sementara itu, Danton Kes Yonif Letda Ckm Dwi Yanto Menyampaikan Beberapa Prosedur Yang harus dilaksanakan dan dijaga oleh para personel Yonif 121 dan Keluarga yaitu, pertama, para personel dan keluarga akan di semprot zat disinfektan. Kedua, petugas kesehatan melaksanakan deteksi suhu tubuh (37°). Terakhir, personel dan keluarga dilakukan skrining dan diberikan beberapa pertanyaan.