Cegah Virus Corona, KSA Hentikan Pemberian Visa Bagi WNA Untuk Laksanakan Ibadah Umroh

Mediasumutku.com | Mekkah – Pemerintah Arab Saudi (KSA) menghentikan sementara warga negara asing (WNA) untuk masuk ke wilayah Kerajaan Arab Saudi, baik itu dalam rangka ibadah Umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. Pelarangan itu guna mencegah masuknya virus corona ke negara tersebut. Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengupayakan warga Indonesia tetap bisa Umrah ke Saudi.

“Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Arab Saudi akan terus memantau dan update. Saya telah berkomunikasi dengan Kementerian Luarnegeri KSA (Kingdom of Saudi Arabia) dengan pihak Kementerian Haji dan Umrah KSA. Untuk pastikan juga para jamaah umrah yang sekarang sudah berada di Makkah dan Madinah,” kata Agus Maftuh kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Saya juga sedang mengupayakan karena Indonesia tidak termasuk terpapar corona, maka KBRI akan akan lakukan pendekatan ke KSA untuk tidak memasukkan Indonesia dalam list penundaan ibadah Umroh tersebut,” kata dia.

Pengumuman penundaan visa kunjungan umrah ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi lewat keterangan resmi. “Pemerintah menunda sementara kunjungan umrah ke Masjid Nabawi di wilayah Kerajaan,” demikian kata Kementerian Luar Negeri.

Saudi juga mengatakan pihaknya juga menunda visa-visa untuk kunjungan turis dari negara-negara yang terjangkit corona.(dc/ms8)

MS8

Next Post

Kenalkan Profesi TNI Pada Anak-anak TK dan PAUD

Kam Feb 27 , 2020
Mediasumutku.com | Banyumas –Ratusan anak-anak murid dari Taman Kanak- Kanak (TK) dan Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di wilayah Sudimara, Cilongok, Kab. Banyumas di ajak tour dengan mengunjungi Mako Yonif 405/Surya Kencana, Wangon, guna mengenalkan profesi TNI kepada siswanya. Rabu (26/2/2020) Ratusan anak-anak Sudimara dari TK Pertiwi, […]

Breaking News