Berita Sumut Headline Sumut

Daging Subsidi Dambaan Diburu Warga, 44 Ekor Sapi Akan Dipotong Jelang Lebaran

SERGAI-Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Program Daging Sapi Bersubsidi yang digagas Pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan) mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

Salah satunya datang dari Kecamatan Perbaungan. Darma Sutra kepada wartawan, Selasa (26/4/2022) menjelaskan bahwa dirinya mendapat 200 kupon Daging Sapi Bersubsidi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Dalam waktu tidak sampai satu hari, kupon daging bersubsidi ludes diambil warga,” kata Darma Sutra.

Jika dituruti, Lanjut Darma Sutra menjelaskan bahwa kupon Daging Sapi bersubsidi yang diberikan Pemkab Sergai sangat kurang, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkannya.

“Sebenarnya kami juga ingin menambah kuota kupon Daging Sapi bersubsidi tersebut, namun dengan berbagai pertimbangan, salah satunya para pengusaha rumah potong, membuat kami tidak menambah kuota kupon itu”, kata Darma.

Hingga hari ini, berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Bagian Kesra Sergai Raden Cici bahwa ada sebanyak 44 ekor sapi yang akan dilakukan pemotongan menjelang lebaran dengan bobot lebih kurang 400 Kilogram per ekornya.

Dari jumlah diatas, sekitar 18.188 Kilogram daging sapi segar yang akan disubsidi Pemkab Sergai kepada masyarakat Sergai menjelang Idul Fitri dan membuat 18.188 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima manfaat dari program Subsidi Daging Sapi Pasangan Dambaan, jika dihitung per KK 1 Kilogram.

Untuk jumlah daging sapi pastinya, kita bisa dapatkan pada tanggal 30 April 2022 nanti, sebab setiap Sapi yang akan dikirim akan dilakukan penimbangan terlebih dahulu, sebut Kabag Kesra Sergai Raden Cici kepada Wartawan Via WhatsApp.

Diketahui bahwa program Daging Sapi Bersubsidi ini sebelumnya telah dijalankan Darma Wijaya selama 2 tahun terakhir ini. Pada tahun pertama, Darma Wijaya memberikan Daging Sapi Segar secara gratis kepada warga yang dirasa membutuhkan.

Berjalan tahun kedua dan semakin tingginya permintaan masyarakat, Darma Wijaya mengambil pola Daging Sapi Bersubsidi.

Seiring permintaan semakin meningkat, pada tahun ketiga, menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah, Darma Wijaya mengajak para kepala Dinas, Kabag dan Camat untuk turut andil membantu masyarakat yang dirasa kurang mampu untuk dapat menikmati Daging Sapi di hari yang fitri dengan mensubsidi harga Daging Sapi Segar.