Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanMedanPeristiwa

Dandim 0201 Bersama Relawan Gelar Aksi Sosial

×

Dandim 0201 Bersama Relawan Gelar Aksi Sosial

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan — Untuk meringankan beban warga yang terimbas Pandemi Virus Corona atau Covid-19 maka pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS telah menggelar aksi Sosial dengan membagikan Nasi kotak dan masker kepada para pengemudi Ojol atau Ojek Online dan para pebetor atau pengemudi becak bermotor.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim atau Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga bersama Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201 /BS, Ny Jacqueline Roy Sinaga, usai melaksanakan Aksi Sosial membagi-bagi Nasi Kotak dan Masker didepan Kantor Kodim, Jalan Pengadilan Medan, Jumat (10/4/2020).

“Dalam kegiatan Jumat Berkah ini, kita membagikan kurang lebih 400 nasi kotak dan masker. Kegiatan aksi sosial ini bisa berlangsung berkat kerjasama dengan para relawan peduli pencegahan wabah Covid-19, salah satu dari Medan Cam,” ucap Dandim 0201/BS.

Baca Juga:   Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut Ciduk 3 Tersangka Dengan 15 Kg Sabu

Kolonel Roy Sinaga mengaku, kegiatan berbagi kepada warga yang ikut terdampak pembatasan sosial akibat Covid-19 ini dilakukan secara spontan, dan akan terus berlanjut pada Jumat berikutnya.

“Mudah-mudahan, dengan berbagi empati seperti ini, warga khususnya Ojol dan Betor di Kota Medan bisa berkurang bebannya di tengah kondisi wabah Covid-19 yang masih terjadi,” harapnya.

Selain di Makodim 0201/BS sendiri, pembagian nasi kotak dan masker buatan tangan ini juga akan dilakukan di Koramil jajaran Kodim 0201 /BS. Tujuannya tak lain untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitannya di tengah pemberlakuan social distancing dan physical distancing yang dikeluarkan pemerintah.

Sementara itu, sejumlah Driver Ojol dan abang Betor yang ditemui mengaku sangat berterimakasih kepada Dandim 0201/BS, Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201/BS dan seluruh Keluarga Besar Kodim 0201/ BS yang telah berbagi kepedulian.

“Terima kasih, pak Dandim yang peduli kepada kesusahan warga di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini sangat berguna, terutama masker yang saat ini semakin langka untuk diperoleh,” kata Hasibuan, seorang abang Betor asal Tembung.