Hankam Headline Sumut

Danyonif 123 Rajawali Pimpin Sertijab 2 Danki

Mediasumutku.com | Taput – Untuk melakukan pembinaan dan penyegaran pasukan di lingkungan Batalion Infanteri (Yonif) 123 Rajawali maka selaku Komandan Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) dua komandan kompi (Danki) di satuannya, Sabtu (29/2/2020), di Aula Kompi Senapan A Yonif 123/RW di Lapo Gambiri, Tapanuli Utara.

Adapun dua komandan kompi yang menjalani sertijab, yakni Komandan Kompi Senapan A Yonif 123/RW dari Kapten Inf Ridwan diserahkan kepada Dankiban Lettu Inf Salahuddin Hasibuan dan jabatan Dankiban Yonif 123/RW diserahkan kepada Lettu Inf Edy S Ritonga.

“Proses alih tugas dan jabatan di lingkungan satuan Yonif 123/Rajawali merupakan suatu rangkaian Tour of Duty dan menjadi kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dan penyegaran,” jelas Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Rooy berharap pejabat Danki yang baru dapat membawa ide-ide dan inovasi baru guna menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi serta memberikan perubahan gairah dan semangat pembaharuan untuk terus maju pada masing-masing personel dalam rangka menghadapi tantangan tugas.

Rooy mengingatkan kepada pejabat baru agar dapat memahami bahwa tugas itu adalah amanah dari Negara dan Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung- jawabkan.

Sehubungan acara serah terima jabatan ini, saya secara pribadi dan selaku Danyonif 123/RW menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-   tingginya kepada Komandan Kompi yang lama beserta isteri.

Kepada Komandan Kompi yang baru beserta isteri, saya ucapkan selamat bertugas, dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi, karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan,” ungkap Rooy.

Dan yonif 123,  menegaskan pejabat Danki yang baru agar segera melakukan pengendalian dan memberikan penekanan kepada anggota untuk meminimalisir pelanggaran sekecil apapun, serta dapat menjalankan perintah sesuai prosedur agar menjadi Yonif Rajawali yang diharapkan.