Headline Kabar dukacita Sumut

Direktur RSUD Sultan Sulaiman Meninggal Dunia, Nitizen Berduka

SERGAI- Direktur RSUD Sultan Sulaiman, Kabupaten Serdang Bedagai, dr.Nanda Hasrimi, Rabu (18/8/2021) sekira pukul 15:30WIB, dikabarkan meninggal dunia. Nitizen sahabat maupun rekan almarhum membanjiri ucapan turut berduka cita.

“INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJIUN” Drs. H. Sayutinur MPd. dan keluarga turut Berduka atas wafatnya Sahabat kami dr. Nanda, Engkau orang baik Insha Allah kebaikan akan selalu menyertaimu hingga berjumpa dgn Rob mu. “Selamat jalan sahabat kami dr. Nanda”tulis akun Sayuti Nur

“Mamak adalah panggilan akrap kami. Kalau lagi suntuk baik siang maupun malam, jam kerja maupun libur bertelponan la kami. Udah ngopi aja kita di joklo. Kami pun terbahak, kekeh kekeh, entah cerita apa2 aja. Kalau dengar si kecil (anak q sakit) langsung dia yang sibuk.

Semoga amal ibadah mamak ( Direktur RSUD. Sultan Sulaiman Kab. Serdang Bedagai Bapak dr. Nanda Satria Hasrimy) di terima di sisi Allah SWT, dan di tempatkan di syurganya Allah SWT, syurga jannatunna’iim, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin,’ucap Darmawan

Senada juga dikatakan mantan Anggota DPRD Sergai, Waretno Simanulang juga menyampaikan postingan diakunya,” Selamat jalan Direktur RS Sultan Sulaiman Engkau sangat baik dan peduli pada pasienmu yang tak mampu, engkau gratiskan bila tak punya biaya dalam perobatan, semoga Surga tempat abang diberikan Tuhan YME, diampuni segala dosamu bila ada, engkau sosok yang ramah dan mudah tertawa, jadilah kenangan terindah kebaikanmu bang,”tulisnya.

Hal serupa dikatakan akun Roni Roni diri menuliskan “Serdang Bedagai Berduka. Dengan beratnya hati dan lisan ini mengucapkan turu berbelasungkawa atas kepergian Abangku dr.NANDA SATRIA HASRIMY ( Deriktur Rumah Sakit Sulaiman) Kab.Serdang Bedagai.

“Kematian yang tidak sia-sia. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan ditempatkan di surganya Allah SWT, surga jannatunna’iim.
Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin Allahuma amin.( Al Fatihah ). Selamat jalan Abangku orang baik,ucapnya.

Selain itu, Anggota DPRD Sumut, Ir Loso Mena juga mengucapkan turut berduka cita kepada Almarhum Direktur RSUD Sultan Sulaiman dalam akunya menyampaikan” Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga amal dan ibadah almarhum dr. NANDA SATRIA HASRIMY Dir. RSU Sultan Sulaiman Sergai diterima di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin.

Tak hanya itu, Akun Bupati Sergai H Darma Wijaya juga menyampaikan “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.

“Duka yang teramat dalam hari ini menimpa dunia kesehatan Serdang Bedagai. dr Nanda Satria Hasrimy yang tak lain Direktur Utama RSUD Sultan Sulaiman meninggal dunia sore tadi.

Sisihkan waktu kita sejenak untuk mendoakan agar seluruh amal ibadah dan seluruh kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukannya diterima Allah SWT. Begitupun dengan dosa-dosanya, semoga diampuni serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan menghadapi cobaan ini.

Semoga kita semua diberi kesehatan dan mari tetap patuhi protokol kesehatan,’tulis Akun Darma Wijaya.

Seperti diketahui, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemkab Sergai, Sultan Sulaiman, dr. Nanda Satria menghembuskan nafas terakhirnya di ruang isolasi RS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Lubuk Pakam, Rabu(18/8/2021) sekira pukul 15.30 WIB

Almarhum dikabarkan terkonfirmasi Covid19, dan sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Direktur Rumkit Sultan Sulaiman.


Almarhum dr. Nanda Satria Hasyrimi, sudah menjabat sebagai Direktur RSUD Sultan Sulaiman hampir mencapai 3 tahun, dan sebelumnya bertugas di Dinas Kesehatan Provinsi Nanggroe Atjeh Darusalam (NAD).

Alm.Nanda Satria merupakan adik kandung dari Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai,M. Faisyal Hasyrimi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sergai, H.Akmal ketika di hubungi melalui selular, membenarkan hal ini. Namun dirinya belum mengetahui secara jelas penyebab meninggalnya dr. Nanda Satria Hasrimy,”ucap Akmal.

 

Foto: Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria Hsrimy semasa hidupnya.