Headline Sumut

Dua Anggota DPRD Sumut Tinjau Jalan yang Rusak di Kualuh Leidong Labura

Mediasumutku.com | Labura – Dedi Iskandar dan Edi Susanto Ritonga keduanya yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara dapil VI bersama UPT Bina Marga dan Bappeda Propinsi Sumut meninjau kondisi jalan yang kondisinya rusak parah.

Jalan tersebut menghubungkan empat ruas yaitu Simpang Gunting Saga – Teluk Binjai sepanjang 34 kilometer, Teluk Binjai – Kualuh Leidong 43 kilometer dan Kualuh Leidong – Perbatasan Asahan 7 kilometer.

Peninjauan badan jalan atas keluhan masyarakat yang selama ini kondisinya sangat rusak berat. Selain itu anggota DPRD dan instansi terkait langsung melihat kelayakan jalan agar dapat ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi.

“Jalan Simpang Gunting Saga menuju Teluk Binjai menjadi salah satu prioritas yang akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan propinsi. Kami sengaja datang melakukan peninjuan bersama Bappeda dan UPT Bina Marga Propinsi Sumut”, kata Dedi Iskandar ketika dihubungi wartawan, Minggu (12/7/2020).

Dedi Iskandar yang berasal dari Fraksi PKS itu menyebutkan, peninjauan dilakukan guna menyahuti keluhan masyarakat Kab. Labura. Masyarakat berharap supaya perbaikan jalan kurang lebih sepanjang 80 kilometer dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Sambungan Dedi Iskandar, menurut UPT Bina Marga dan Bappeda Provinsi Sumut bahwa lebar badan jalan tersebut telah memenuhi standart. Total yang akan diajukan hampir 90 kilometer terlebih dahulu harus ditelusuri kelayakannya.

Pihak terkait berjanji setelah ada arahan dari pimpinannya akan membentuk tim melakukan survey secara detail. Hasil survey akan dikembalikan ke pimpinan mereka, semoga Gubernur Sumut dapat memberikan keputusan terbaik dan menandatangani SK status jalan tersebut”, ungkap Dedi yang juga putra asli kelahiran Kabupaten Labura.