Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Religi

 Dua Jamaah Haji Asahan Meninggal Dunia di Makkah

×

 Dua Jamaah Haji Asahan Meninggal Dunia di Makkah

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Kabar duka datang dari jamaah haji asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dengan meninggalnya dua jamaah haji asal daerah tersebut.

“Innalilahi wa innailaihi roziun, ya pak, ada dua jamaah kita yang meninggal dunia,” ujar Kabag Kesra Setdakab Asahan, Basuki, saat ditemui pada kegiatan kurban di Pemkab Asahan, Senin, (17/6/24).

Basuki menjelaskan bahwa jamaah yang meninggal dunia bernama Ahmad Faisal Sinaga (56), warga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Desa Silau Jawa, Dusun VIII.

Menurut informasi dari tim medis, almarhum wafat dalam perjalanan setelah melaksanakan ibadah melempar jumrah dan sedang dalam kondisi sakit.

Jamaah kedua yang meninggal adalah Syaimah Damanik (95), warga Dusun VI Karya Ambalutu, Buntu Pane. Almarhumah menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di ICU RSAS Mina Al Wadi.

Baca Juga:   Syukuran Natal dan Tahun Baru 2023 YPK Don Bosco: Tak Perlu Pintar Kalau Itu Membuat Anda Jadi Tinggi Hati

Terpuisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Asahan, Dr. Saripuddin Daulay, juga membenarkan kabar duka ini. Ia memastikan bahwa pihaknya akan segera mengurus asuransi bagi kedua jamaah tersebut untuk diserahkan kepada ahli waris, serta memastikan hak-hak jamaah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mendengar kabar duka ini, kami bersama KUA daerah masing-masing segera melayat ke rumah duka. Kami dari Kemenag Provinsi turut menyampaikan duka cita yang mendalam dan mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Saripuddin.

Semoga kedua jamaah yang wafat mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. (MS10)

Baca Juga:   Gubernur Ajak Masyarakat Mengenang Tengku Amir Hamzah