Berita Sumut Headline Sumut

Dukung Rangkaian HPN 2023, Bupati Sergai Siap Sambut Peserta di Theme Park

SERGAI– Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Darma Wijaya, siap menyambut 200 pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-Indonesia peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Bupati Sergai, Darma Wijaya, menyatakan akan menyiapkan jamuan makan malam dan hiburan bagi 200 pengurus SMSI se-Indonesia, yang nantinya dikemas dalam acara bertajuk silaturahmi di Theme Park, Pantai Cermin, Senin (06/02/2023) malam.

Hal itu disampaikan Bupati Darma Wijaya didampingi Kepala Dinas Kominfo, Akmal, saat menerima Panitia Pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Provinsi Sumut, di Kantor Bupati Sergai, Jalan Negara, Sei Rampah, Senin (16/01/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Darma Wijaya atau yang akrab disapa “Bung Wiwik” tersebut, meminta panitia pelaksana mematangkan persiapan seluruh rangkaian acara.

Menurut bupati, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba akan memberikan dampak positif untuk mempertahankan Kaldera Toba menyandang predikat Unesco Global Geopark (UGG) atau Taman Warisan Bumi Unesco, serta secara umum untuk turut memajukan kawasan wisata Danau Toba yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai destinasi wisata super prioritas.

“Dan kami di Sergai, siap menerima kehadiran 200 peserta HPN dari SMSI. Kami juga mengapresiasi SMSI yang telah memilih daerah kami sebagai salah satu titik poin kunjungan rangakaian kegiatan,” kata Darma Wijaya.

Ditambahkannya, kunjungan peserta ke Sergai, akan menjadi penyemangat bagi Pemkab Sergai untuk melaksanakan program pembangunan kepada masyarakat. “Sekali lagi kami sampaikan apresiasi, dan kami mendukung lebih kegiatan HPN oleh SMSI ini,” tambah Bupati Darma Wijaya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Provinsi Sumut, Erris J Napitupulu, melaporkan tentang rencana pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan 4-7 Februari tersebut.

Didampingi Sekretaris Benny Pasaribu, dan panitia lainnya Agus Utama, Irwan Manalu, Waliono, dan Ketua SMSI Sergai, Zuhari, serta Penasehat SMSI, Roni Purba, Erris J Napitupulu meminta arahan dan dukungan bupati untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan HPN SMSI di Sumut tersebut.

“Dan kami sampaikan juga pak, nanti pak bupati akan menerima penghargaan dari SMSI, dimana penghargaan ini merupakan hasil ketetapan Pengurus SMSI Pusat kepada kepala daerah terpilih di Sumut yang berhak menerima penghargaan dari SMSI,” sebut Erris.

Dijelaskannya, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Sumut dimulai pada 4 Februari dengan mengunjungi Geosite Kaldera Toba di Tapanuli Utara dan penandatanganan MoU dengan bupati.

Kemudian peninjauan Geosite Kaldera Toba berlanjut ke Kabupaten Samosir pada 5 Februari dan penandatangan MoU dengan BP-GKT. Lalu pada 6 Febuari ke Kota Pematangsiantar berkeliling kota mengendarai Becak Siantar dan lanjut ke Theme Park Sergai.

Terakhir, rangkaian kegiatan berlanjut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut pada 7 Februari, untuk Silaturahmi Nasional SMSI, yang antara lain diisi dengan pelantikan Pengurus SMSI Sumut 2022-2027 dan pemberian penghargaan SMSI kepada para kepala daerah terpilih di Sumut dan BUMD.

“SMSI sebagaimana arahan Ketua Umum Firdaus, mendukung penuh untuk suksesnya HPN 2023 di Sumut sebagai tuan rumah, kolaborasi antara Pemprov Sumut, PWI Pusat dan PWI Sumut serta seluruh konstituen Dewan Pers,” tambah Erris. (MS8)

Tinggalkan Balasan