Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineSumut

Edy Rahmayadi Lantik Pengurus DPW Hima Lubis Provinsi Sumut

×

Edy Rahmayadi Lantik Pengurus DPW Hima Lubis Provinsi Sumut

Sebarkan artikel ini

“Jangan kita pelihara sifat dengki, menghujat. Tapi bahu-membahu dan bersatu kita wujudkan pembangunan,” ucap Edy.

Medan, Mediasumutku.com– Gendang ditabuh mengiringi sekelompok pria pengurus Himpunan marga (Hima) Lubis yang sedang menarikan tor-tor penghormatan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. Sembari menari, mereka mengelilingi Edy Rahmayadi, satu persatu menyematkan ulos yang mereka kenakan kepada Gubernur Sumatera Utara.

Kehadiran pengurus dan keluarga besar Himpunan Marga (Hima) Lubis di rumah dinas tidak lain untuk Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Marga (Hima) Lubis Dohot Anak Boruna Provinsi Sumatera Utara untuk Periode 2019 hingga 2023.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi disambut oleh Himpunan marga (Hima) Lubis yang sedang tarian tor-tor sebagai bentuk penghormatan kepada Edy Rahmayadi dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Hima Lubis Sumut Periode 2019-2023.

martor-tor bersama melantik dan mengukuhan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Marga (Hima) Lubis Dohot Anak Boruna Provinsi Sumut Masa Bakti 2019-2023 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Jumat (30/8/2019). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu : Veri Ardian)

Gubenur Sumut berpesan, bila semua marga Lubis bersatu, pasti bisa memajukan kampung.

Baca Juga:   Wabup Sergai Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim dan Jompo

“Tidak usah 33 kabupaten/kota, coba satu aja. Majukan Madina. Buat program-program yang bisa membuat masyarakat rasakan kehadiran dan adanya Hima Lubis,” ujarnya.

Gubsu menyampaikan selamat kepada para pengurus Hima yang telah dilantik. Seraya berharap menciptakan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan Sumut.

“Kita terapkan itu Marsipature Hutanabe, jangan cuma diucapan,” kata Edy Rahmayadi.

Edy pun bercerita mengenai bahasa Mandailing yang baru ia pelajari, yakni ulang sai gut gut atau jangan dengki. Menurutnya, ini nasehat bagus yang bermakna pembangunan.

“Jangan kita pelihara sifat dengki, menghujat. Tapi bahu-membahu dan bersatu kita wujudkan pembangunan,” ucap Edy.

Pengukuhan dan pelantikan DPW Hima Lubis ini sebagai pelantikan masa bakti kedua sejak Hima Lubis Provinsi Sumut lahir. Sebagaimana disampaikan Dahler Lubis selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Sumut dan pihak terkait yang ikut mendukung pelaksanaan pelantikan Hima Sumut.

Baca Juga:   Wabup Sergai Terima Bantuan APD Dari V-Gen Accsessories ke RSUD Sultan Sulaiman

“Kehadiran kita semua, koum sisolkot (kerabat dekat) di Rumah Dinas ini, adalah bentuk kepedulian serta silaturahmi atau padonok parkouman. Semoga dengan dilantiknya Pengurus DPW Hima Lubis dohot anak boruna periode 2019-2023 ini, semakin banyak kontribusi dan pengabdian kita bagi Sumut, bangsa dan negara,” ujar Dahler Lubis.

Pada kesempatan ini Edy Rahmayadi selaku Majelis Hatobangon Hima Lubis juga menyematkan ulos kepada pengurus DPW Hima Lubis dohot Anak Boruna Provinsi Sumut masa bakti 2019-2023.

Turut hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan DPW Hima Sumut Sekda Pemprovsu Sabrina, Pembina dan Pengurus DPP Hima Lubis, Pengurus DPW Hima Lubis Provinsi Sumut dan keluarga besar, harobangon Hima Lubis, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sumut.

Baca Juga:   Kunker ke Kejari Simalungun, Kajati Sumut Ajak Seluruh Jajaran Tetap Profesional dan Jaga Integritas

Adapun Pengurus DPW Hima Provinsi Sumatera Utara diantaranya, Ketua Erwin Lubis, Sekretaris Afifi Lubis, dan Bendahara Taufik Lubis.

Ketua Hima DPW Sumut usai dilantik menyampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada dirinya serta pengurus lain untuk memimpin Hima Lubis Provinsi Sumut periode 2019-2023.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur selaku anak boru kami, kami ucapkan terima kasih. Begitupun kepada Ibu Nawal. Kami siap membantu mendukung program-program Pemprov,” katanya. (MS2/hsu)