Sumut

FAJI Sergai Diharapkan Cetak Atlet Baru 

mediasumutku.com|SERGAI- Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Serdang Bedagai diharapkan bisa kompak dalam membangun dan lebih membangkitkan lagi gairah arung jeram di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dengan begitu, diharapkan mampu mencetak atlet-atlet baru yang bisa berlaga dalam event-event daerah, nasional, bahkan internasional.

“Beberapa tahun yang lalu saat saya menjabat Wakil Bupati, pernah membawa atlet arung jeram ke dua negara untuk berlaga. Abu Dhabi dan Jepang. Jadi, saya minta, FAJI Sergai harus bisa lebih banyak negara lagi. Syaratnya, atlet kita harus terus menerus ada. Harus regenerasi,” Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dalam pelantikan pengurus FAJI Sergai periode 2021-2025 di Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Rabu (21/7/2021).

Darma yang juga merupakan Dewan Pembina FAJI Sergai mengatakan, kepengurusan FAJI Sergai harus aktif dan terus mencari potensi putra-putri daerah dan menarik minat mereka untuk menekuni arung jeram.

“Kita berharap, dalam setiap event arung jeram, FAJI Sergai selalu melibatkan Serdang Bedagai ikut di dalamnya. Kita akan dukung dan kalau bisa tidak pernah absen,” katanya di hadapan Sekretaris FAJI Pengprov Sumut Elwin Riza Pahlepi.

Menurutnya, dengan terlibatnya FAJI Sergai dalam event provinsi akan berimbas baik tersohornya nama Kecamatan Sipispis terutama Desa Bartong hingga Buluh Duri.

“Semakin banyak yang tahu lokasi arung jeram kita, pasti akan meningkatkan wisatawan dan tentu masyarakat sekitar akan senang karena bakal ada perputaran ekonomi,” tambahnya

Ketua FAJI Sergai, Dewi Yanti Purba, mengatakan, pemilihan Desa Bartong sebagai lokasi pelantikan tak lain karena ingin mengenalkan desa ini ke khalayak ramai.

“Kebanyakan orang di luar sana taunya kalau arung jeram itu di Buluh Duri. Padahal, start point atau titik awal untuk melakukan arung jeram itu di Desa Bartong,” jelasnya.

Dia juga meminta, dukungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk mendukung dan terus memberi pembinaan kepada 23 pengurus yang baru dilantik oleh FAJI Pengprov Sumut.

“Sebagai Ayah kami, tentu kami akan meminta saran dan masukan agar kepengurusan kami hingga tahun 2025 mendatang bisa menjadikan arung jeram Sergai semakin eksis,” pungkasnya.

Adapun pengurus inti yang dilantik mendampingi Dewi yakni, Wakil Ketua I Teddy Misran, Wakil Ketua II Repoli Manurung, Sekretaris Rina Damayanti dan Bendahara Rajali Purba. Turut hadir Ketua KONI Sergai Aspul Anwar Lubis, Camat Sipispis, pengurus FAJI Sumut, dan sejumlah masyarakat sekitar. (MS6)

Tinggalkan Balasan